Maskapai Negara Muslim Ini Jadi `Raja Sponsor` Olahraga

Reporter : Syahid Latif
Minggu, 20 Juli 2014 08:08
Maskapai Negara Muslim Ini Jadi `Raja Sponsor` Olahraga
Kabar terakhir, maskapai penerbangan ini telah menghabiskan dana US$ 100 juta untuk menjadi sponsor FIFA.

Dream - Menjadi sponsor klub sepakbola ternama, Arsenal, tampaknya belum memuaskan maskapai penerbangan asal Uni Emirat Arab, Emirates. Selain sepakbola, Emirates juga menjadi sponsor utama dari klub olahraga dari cabang lain.

Tak puas di situ, perusahaan kini menjalin kerjama dengan organisasi sepakbola dunia (FIFA) untuk menjadi salah satu penyandang dana dalam empat tahun ke depan. Tak kurang uang hingga US$ 100 juta telah digelontor Emirate agar masuk jajaran 6 sponsor utama FIFA.

" Mereka telah membuat strategi investasi yang sangat strategis dan mereka sangat terlibat dalam permainan ini," ujar analis valuasi olahraga Brand Finance, Dave Chattaway seperti dikutip Dream dari Arabianbusiness, Minggu, 20 Juli 2014.

Emirate selama ini telah menjadi sponsor dari enam klub sepakbola ternama Eropa termasuk Arsenal, AC Milan, dan Real Madrid.

Strategi berpromosi melalui olahraga seolah menjadi salah satu teknik marketing Emirates untuk memperluas bisnisnya.

Selain sepakbola, Emirates juga menjadi sponsor utama dari ajang olahraga seperti Melbourne Cup. Selain itu, perusahaan juga menjadi sponsor dari US Open Series, the Formula One, Australian Football League’s Collingwood Football Club, dan berbagai ajang golf, cricket and events olahraga maupun tim-tim lain.

Front Row Marketing Services senior vice-president Eric Smallwood seperti dikutip The Economic Times berharap agar Emirates tetap menjadi sponsor FIFA ketika Russia menjadi tuan rumah gelaran Piala Dunia pada 2018. (Ism)

Beri Komentar