Nyata! Pemancing Tangkap Ikan Berwarna Mencolok Seperti Baru Dicat

Reporter : Sugiono
Kamis, 2 Juli 2020 16:48
Nyata! Pemancing Tangkap Ikan Berwarna Mencolok Seperti Baru Dicat
Banyak yang tak menyangka ada binatang aneh di dunia nyata seperti di film Avatar yang disutradarai James Cameron.

Dream - Baru-baru ini media sosial di Jepang heboh dengan deretan foto ikan berwarna sangat cerah dan kontras seperti baru dicat. Banyak yang mengira foto ikan dengan warna tak biasa itu hasil edit memakai aplikasi penyunting gambar.

Penemuan ikan tersebut terungkap pada Jumat lalu di kanal YouTube Fishing Gang Azusa. Akun tersebut memperlihatkan foto tangkapan terbarunya di Twitter berupa seekor ikan berwarna mencolok seperti baru dicat.

Awalnya, banyak yang meragukan ikan tersebut nyata. Mereka menduga foto ikan berwarna biru cerah dengan hiasan garis hijau dan merah mudah itu hasil editan aplikasi penyunting gambar.

1 dari 4 halaman

Seperti Binatang di Film Avatar

Namun keraguan netizen terpatahkan setelah Azusa memposting video di YouTube saat dia memancing ikan warna-warni tersebut di pinggir laut.

Dalam video itu, ikan warna-warni itu menggelepar-gelepar saat memakan umpan yang dipasang oleh Azusa. Netizen pun terkejut bahwa makhluk seperti itu ternyata ada di dunia nyata.

Masalahnya, selama ini binatang-binatang aneh dengan warna kulit yang mencolok seperti yang ditangkap Azusa hanya ada di film Avatar yang disutradarai James Cameron.

2 dari 4 halaman

Disebut Kinubella atau Surge Wrasse

Ikan berwarna mencolok seperti itu disebut sebagai Kinubella di Jepang. Sementara di Dunia Barat, ikan tersebut dinamakan surge wrasse (Thalassoma purpureum).

Ikan berwarna cerah seperti dicat ini hidup di lautan Atlantik, Pasifik, dan India.© Twitter @azusa54

Ikan unik tersebut hidup di lautan Atlantik, Pasifik, dan India. Mereka mendiami terumbu dan garis pantai berbatu.

3 dari 4 halaman

Bisa Dimakan dan Tidak Beracun

Biasanya, beberapa binatang yang memiliki penampakan warna kulit atau sisik yang cerah memiliki racun di tubuhnya.

Meski berwarna cerah tapi tidak beracun dan bisa dimakan.© Twitter @azusa54

Tetapi surge wrasse ini tidak beracun dan bahkan bisa dimakan. Namun karena penampilannya yang eksotis, surge wrasse lebih banyak dijadikan sebagai ikan akuarium.

Sumber: OddityCentral

4 dari 4 halaman

Lihat Videonya

Beri Komentar