Arti Mimpi Bertemu Orang yang Disukai, Jangan Kepedean Dulu!

Reporter : Arini Saadah
Jumat, 3 Desember 2021 07:47
Arti Mimpi Bertemu Orang yang Disukai, Jangan Kepedean Dulu!
Di dunia nyata seseorang kadang sulit mengungkapkan keresahannya, sehingga muncul dalam bentuk mimpi.

Dream - Memimpikan orang yang kita suka terdengar sangat membahagiakan ya, Sahabat Dream. Apalagi jika kamu sedang dimabuk cinta dengan orang tersebut, pasti mimpi itu menjadi sesuatu yang tak kan terlupakan.

Mimpi merupakan suatu kompensasi dari apa yang tidak atau belum terealisasikan di dunia nyata. Secara tidak sadar, alam bawah sadarmu berusaha memenuhi hasrat yang kamu inginkan dan menghilangkan ketegangan dengan menciptakan gambaran tentang apa yang diinginkannya. Sebab, di dunia nyata seseorang sulit mengungkapkan keresahannya, sehingga muncul dalam bentuk mimpi.

Berangkat dari sebuah masalah yang belum terealisasikan, akhirnya terbawa ke alam bawah sadar. Hal itu yang membuat beberapa orang menjadi penasaran dan ingin mencari tahu kebenaran dari mimpi tersebut.

Apalagi jika mimpi tersebut berkaitan dengan orang yang kamu sukai, pasti kamu penasaran dengan makna yang terkandung di dalamnya, kan.

Lantas apa sih sebenarnya arti dari memimpikan orang yang kita suka? Apakah benar pertanda bahwa kamu berjodoh dengannya? Atau malah sebaliknya? Yuk simak ulasannya berikut ini.

1 dari 3 halaman

Ada Masalah yang Belum Selesai

Ilustrasi© Pexels.com

 

Memimpikan orang yang kita suka apalagi sampai berulang kali bisa diartikan tentang adanya masalah yang belum selesai. Tapi seringkali orang mengartikan makna dari memimpikan orang yang kita suka dengan pertanda jodoh. Bahkan ada yang mengartikan cinta lama bersemi kembali.

Banyak orang di dunia ini tentu pernah memimpikan orang yang disukai berulang-ulang kali. Pastinya karena si pemimpi memang memiliki perasaan terhadap orang yang tersebut.

Mimpi itu sebagai bentuk rangkaian ingatan atau kenangan yang disusun oleh otak dan diputar di alam bawah sadar secara acak selama tubuh beristirahat.

Mimpi juga memiliki emosi yang bisa dilihat melalui alat pemindai mimpi, seperti halnya kerja otak yang memroses kejadian nyata. Kenangan alam bawah sadar akan diputar kembali di otak selama tidur.

2 dari 3 halaman

Tidak Ada Hubungannya dengan Jodoh

Memimpikan orang yang kita suka bisa dijelaskan dalam kajian psikologi. Menurut ahli psikologi klinis, dr. Mayer mengatakan bahwa memimpikan orang yang kita suka ternyata tidak ada hubungannya dengan pertanda jodoh. Hal itu karena kenangan yang secara acak terputar otomatis di otak selama tubuh istirahat.

Menurutnya, konsepnya sama dengan komputer. Di mana otak bekerja seperti prosesor dalam komputer yang menyimpan berbagai data dari seluruh kejadian yang dialami si pemimpi.

Lebih lanjut, ternyata memimpikan orang yang kita suka tidak selamanya pertanda baik. Apalagi jika memimpikan orang yang kita suka sampai berkali kali, bisa menjadi sebuah pertanda adanya tekanan batin yang cukup besar, lho.

3 dari 3 halaman

Tak Melulu Tentang Perasaan

Ilustrasi© Pexels.com

Berdasarkan keterangan psikolog tersebut, orang yang muncul dalam mimpi kita juga bisa melambangkan suatu kegilasahan tertentu yang sedang dialami.

Mimpi ini tak melulu soal memiliki perasaan emosional, sebab bisa saja karena tekanan batin karena ada sesuatu yang belum diselesaikan. Maka dari itu kamu pelru mengingat apa yang terjadi dengan orang tersebut. Bahkan rasa terlalu lama, mimpi ini bisa juga berubah jadi tekanan karena membuatmu stres dan depresi.

So, jangan terlalu percaya diri bahwa orang yang kamu sukai dan kebetulan hadir dalam mimpimu itu juga memiliki rasa kepadamu. Bahkan sampai-sampai berharap dia akan bersanding denganmu. Coba ingat-ingat dan segera selesaikan apabila mungkin ada masalah atau perasaan yang dipendam olehmu dan sulit untuk diungkapkannya.

Beri Komentar