Ibu dan Anak Punya Mata Langka: Kiri Hitam, Kanan Biru

Reporter : Ulyaeni Maulida
Kamis, 8 Oktober 2020 14:30
Ibu dan Anak Punya Mata Langka: Kiri Hitam, Kanan Biru
Keduanya memiliki dua warna berbeda dalam satu iris mata.

Dream – Elizabeth Tyler dan putranya, Liam Mexus, memiliki bola mata yang langka. Tak sama dengan kebanyakan orang, mereka memiliki dua warna bola mata.

Kondisi itu disebabkan heterochromia iridium, suatu kondisi yang menyebabkan seseorang memiliki dua warna mata berbeda dalam satu iris.

Elizabeth adalah seorang influencer sekaligus pembisnis wanita yang berasal dari Amerika Serikat. Ia terkenal karena memiliki mata biru dan hitam yang begitu menakjubkan.

Putranya, Liam juga memiliki keindahan langka tersebut. Mata kirinya berwarna biru dengan semburat kehitaman dibagian sisi atas dan bawah. Sedangkan mata lainnya berwarna biru mencolok.

1 dari 3 halaman

Faktor genetik

Kondisi langka© Foto: Caters News Agency via Mirror.co.uk

Elizabeth mengatakan ayah dan saudara kandungnya juga memiliki kondisi yang sama. Hal ini pun memotivasi dirinya agar tetap menginspirasi orang lain meskipun terlahir berbeda.

“ Saya suka mata saya karena unik. Tidak apa-apa menjadi berbeda," kata Elizabeth.

Pengikut Elizabeth juga sering menanyakan kondisi mata dirinya dan putranya. Mereka begitu kagum dengan keindahan warna mata Elizabeth.

Selain itu, Elizabeth juga memberikan pengetahuan tambahan terkait kondisi langka yang ia miliki. Kondisi tersebut ia dapatkan karena faktor genetik.

© Dream
2 dari 3 halaman

Merasa diberkati

Kondisi langka© Foto: Caters News Agency via Mirror.co.uk

Namun, dulunya Elizabeth juga sering mendapat intimidasi karena perbedaan warna matanya tersebut. Karena mereka belum terbiasa melihat kondisi langka seperti itu.

“ Mata saya menjadi topik yang umum mereka bicarakan ketika mereka baru pertama melihat saya. Tetapi sekarang dengan adanya media sosial, saya merasa sangat diberkati. Dan menjadi inspirasi bagi orang lain yang memiliki kondisi sama dan mungkin tidak nyaman dengan hal tersebut,” ungkap Elizabeth.

3 dari 3 halaman

Hanya diwarisi satu orang anak

Kondisi langka© Foto: Caters News Agency via Mirror.co.uk

Elizabeth memiliki lima orang anak. Tetapi hanya Liam yang mewarisi kondisi langka tersebut.

“ Putra saya juga menderita Heterochromia Iridum. Namun ia sedikit berbeda. Ia memiliki satu mata biru dan mata lainnya kebanyakan berwarna coklat dengan warna biru yang mencolok.”

(Sumber: mirror.co.uk)

© Dream
Beri Komentar