Mengejutkan, Kue 100 Tahun Ini Masih Bisa Dimakan, Rasanya?

Reporter : Ahmad Baiquni
Senin, 14 Agustus 2017 16:29
Mengejutkan, Kue 100 Tahun Ini Masih Bisa Dimakan, Rasanya?
Kue tersebut ditemukan di Antartika.

Dream - Tim konservasionis Antartic Heritage Trust mendapat temuan mengejutkan. Penemuan itu berupa kue buah dalam keadaan utuh, terpendam dalam salju di Antartika.

Menurut laman Metro.co.uk, kue itu diperkirakan berusia sekitar 100 tahun. Meski begitu, tampilan dan aromanya menunjukkan kue tersebut tampaknya masih bisa dimakan.

Kue tersebut diklaim dibuat oleh Huntley and Palmers. Saat ditemukan, kondisi kue yang ditemukan terbungkus kertas itu benar-benar sempurna.

Selain itu, kue tersebut diyakini dibawa oleh tim ekspedisi Inggris pimpinan Robert Falcon Scott. Ini terlihat dari merek yang masih utuh tertera dalam bungkus kue.

 kue 100 tahun© metro.co.uk

Scott dan timnya sebanyak lima orang berhasil sampai ke kutub selatan dalam ekspedisi Terra Nova yang berlangsung antara 1910 sampai 1913. Tetapi, mereka meninggal saat menempuh perjalanan kembali ke kamp.

 kue 100 tahun© metro.co.uk

" Hanya dalam dua pekan upaya melestarikan artefak Cape Adare, menemukan kue buah yang awet di antara kaleng yang tidak dikenali dan sangat berkarat merupakan sebuah kejutan," ujar Lizzie Meek, manajer program lembaga konservasi yang berbasis di New Zealand itu.

" Ini adalah makanan berenergi tinggi untuk kondisi Antartika, dan tetap menjadi item favorit bagi perjalanan modern ke kutub," kata Meek melanjutkan.

Beri Komentar