Mengintip Jet Mewah Penguasa Korea Utara

Reporter : Eko Huda S
Selasa, 17 Februari 2015 14:45
Mengintip Jet Mewah Penguasa Korea Utara
Dengan pesawat tua itu, diktator muda itu seolah tak kalah gaya dengan pemimpin negara-negara maju dunia.

Dream - Berbagai media internasional memang memberitakan rakyat Korea Utara kelaparan. Namun lihatlah sang penguasa, Kim Jong-un. Putra mendiang King Jong-il bisa hidup mewah. Setidaknya itulah yang terlihat kala Kim Jong-un berada di dalam jet pribadi berjuluk " Air Force Un" .

Pesawat itu merupakan buatan Uni Soviet. Berjenis Ilyushin IL-62. Pesawat Ilyushin IL-62 ini dibangun pada 1962 dan memulai debut di udara setahun kemudian. Burung besi ini menjadi jet terbesar pada masa itu.

Pesawat jenis ini diproduksi hingga tahun 1994. Kini harganya hanya 65 ribu poundsterling atau sekitar Rp 1,2 miliar saja.

Meski harganya setara dengan mobil, bukan berarti jet Jong-un itu kalah mewah dengan jet kepresidenan Amerika Serikat, Air Force One, yang menjadi tunggangan Barack Obama saat ini.

Dari foto-foto yang dimuat media milik negara, Korean Central News Agency (KCNA), pesawat itu telah dimodifikasi, sehingga tampil mewah. (Baca juga: Adu keren Pesawat Obama Hingga Jokowi)

 Mengintip Jet Mewah Penguasa Korea Utara

Lihatlah foto di atas. Pesawat yang bisa mengangkut 200 manusia itu hanya ditumpangi oleh Jong-un dan orang kepercayaannya. Dengan desain interior khusus, ruang kabin itu lebih mirip dengan ruangan rumah mewah, lengkap dengan gorden dan karpet bersih warna biru.

Jong-un terlihat berdiskusi serius dengan pembantunya, duduk di atas sofa berwarna putih. Meja kotak kecil berada di depan mereka. Sebuah asbak kristal berada di atasnya. Dengan pesawat tua itu, diktator muda itu seolah tak kalah gaya dengan pemimpin negara-negara maju dunia.

 Mengintip Jet Mewah Penguasa Korea Utara

Foto-foto itu diambil saat pemimpin berusia 31 tahun itu meninjau pembangunan blok apartemen pada ulang tahun ayahnya yang lahir pada 16 Februari 1941.

Setelah menumpang jet pribadi itu, Jong-un terlihat berjalan di Future Scientist Street, menggunakan tongkat yang diberikan oleh pengawalnya, den menggunakannya untuk menunjuk-nunjuk peta. (Ism) 

Beri Komentar
Umroh Bareng Pasangan, Foto Sweet Selebritis Saat di Mekkah