Video Rumah Artis Kondang Terbengkalai 30 Tahun, Ada Kisah Ngeri di Baliknya

Reporter : Razdkanya Ramadhanty
Jumat, 8 Oktober 2021 08:45
Video Rumah Artis Kondang Terbengkalai 30 Tahun, Ada Kisah Ngeri di Baliknya
Membahas bangunan megah terbengkalai memang tak ada habisnya.

Dream - Bangunan mewah terbengkelai memang tak pernah habis untuk dikupas. Banyak alasan dari sang pemilik untuk meninggalkan kediamannya dengan kondisi utuh dan tampak tak terawat.

Salah satunya seperti rumah megah di Kawasan Bogor, Jawa Barat, satu ini. Dalam unggahan kanal YouTube Sang Penjelajah Amatir, sang pemilik video berkesempatan menelusuri rumah yang tertutup semak-semak.

Bangunan itu memiliki gaya Eropa lawas dengan cat berwarna putih. Saat masuk ke dalam, terdapat air mancur dengan patung khas rumah zaman dahulu dengan pepohonan yang tak terurus.

“ Ya ini bangunannya. Jadi sedikit masuk akal ya jika sudah terbengkalai selama kurang lebih 30 tahunan. Karena kalau dilihat dari bangunannya, ini memang persis banget bangunan zaman dahulu dan sudah kelihatan dilihat dari tiang-tiangnya juga,” kata Regi, sang pemilik video, sembari menunjukkan beberapa sisi rumah besar itu.

1 dari 4 halaman

Ada Jembatan dan Kolam Biawak

Jembatan© YouTube

Saat menunjukkan isi rumah, terlihat pemandangan yang menghadap ke sisi pegunungan.

Kemudian menuju bagian belakang, terdapat sebuah jembatan dengan ornamen khas zaman dahulu. Hal ini terlihat dari bentuk lengkungan dan dinding berwarna putih dilengkapi tiang-tiang kecil menyerupai pagar tembok.

Tak jauh dari situ, Regi juga menemukan sebuah kolam yang masih dipenuhi air berwarna hijau. Regi mengungkapkan, kolam tersebut saat ini dihuni oleh seekor biawak besar.

“ Di sini kita lihat teman-teman, ada jembatan ya. Tapi sudah dipenuhi rerumputan dan pepohonan. Ini juga ada kolam, yang konon kata penjaga terdapat seekor biawak besar di dalamnya,” terang Regi.

2 dari 4 halaman

Milik Artis Senior Terkenal

Rumah mewah terbengkalai© YouTube

Sebelumnya, Regi bersama Youtuber lain, Riki Mohede, ikut berbagi cerita tentang rumah mewah itu. Menurut mereka, dahulu bangunan tersebut merupakan milik seorang artis senior Indonesia yang dinikahi warga negara Jerman.

Namun mereka tidak menyebutkan secara spesifik siapa artis tersebut. Regi dan Riki hanya menyebut bahwa artis itu cukup dikenal, dan masyarakat Indonesia banyak yang mengetahui sosoknya. Saat ini penghuni sudah meninggal dunia dan pemilik lainnya sudah berhijrah ke tempat lain.

“ Jadi ceritanya rumah ini dahulu milik warga Jerman yang menikahi artis senior Indonesia. Di sini dulunya tinggal beberapa keluarga sejak tahun 1990-an. Tapi sekarang pemiliknya sudah meninggal dunia dan penghuni lain memilih berhijrah atau pindah tempat,” terang Riki saat menjelaskan kepada Regi.

 

3 dari 4 halaman

Ada Cerita Bikin Bulu Kuduk Merinding

Rumah terbengkalai© YouTube

Selain mengungkap siapa pemilik rumah tersebut, Regi juga sempat menjelaskan di salah satu sisinya terdapat dua buah batu besar yang konon menjadi penanda dikuburnya sejumlah warga yang meninggal dunia

Warga yang meninggal itu dikubur di bawah batu dan merupakan korban banjir bandang. Dirinya menduga, masih banyak korban yang juga dikubur di area tanah sekitar batu bundar tersebut.

“ Nah di sebelah sini teman-teman, batu yang ada di hadapan kalian adalah dulunya bekas korban banjir bandang. Jadi pas ada bencana banjir bandang itu, semua korban yang meninggal dikubur di tempat ini dan cirinya ada di dua batu. Mungkin di tanah yang diinjak sekarang juga banyak banget orang yang dikubur di sebelah sini,” tuturnya

4 dari 4 halaman

Berikut Videonya

Beri Komentar