Tarif Becak Termahal di Dunia! 30 Menit, Bayar Rp 12 Juta

Reporter : Syahid Latif
Rabu, 23 Desember 2015 19:02
Tarif Becak Termahal di Dunia! 30 Menit, Bayar Rp 12 Juta
Si penarik becak menyebut penumpang setuju membayar Rp 230 ribu untuk 60 menit perjalanan.

Dream - Ulah sopir angkutan umum yang menarik tarif kelewatan tak hanya terjadi di Indonesia. Di negara kaya semacam Inggris, aksi licik itu juga dilakukan.

Bahkan pelakunya adalah seorang penarik becak. Seorang turis dilaporkan dipaksa membayar tarif 600 pound sterling atau sekitar Rp 12 juta.

Mengutip laman Dailymail.co.uk, Rabu, 23 Desember 2015, turis yang ingin merasakan sensasi becak ala London ini menaiki transportasi roda tiga itu hanya selama 30 menit.

Namun betapa kagetnya dia saat si penarik becak meminta bayaran Rp 12 juta. Pelaku mengaku turis itu sudah disetujui membayar tarif 10 pound sterling atau Rp 203 ribu untuk 60 detik perjalanan.

" Bagaimana mungkin saya membayar Rp12 juta untuk setengah jam perjalanan," kata turis asal Belanda tersebut terkaget-kaget.

Pada kesempatan yang sama, turis itu pun merekam kejadian itu lewat sebuah telepon genggam. Aksi penarik becak usil ini pun lalu diunggahnya ke laman video sosial, Youtube.

Turis tersebut juga mengancam akan melaporkan aksi penarik becak tersebut ke polisi setempat.

Ulah para penarik becak usil selama ini memang kerap didengar pemerintah kota London.

" Walikota serius menanggapi ulah pada penarik becak dan berusaha melobi pemerintah untuk membuat aturan yang memberikan wewenang bagi dinas transportasi London mengatur mereka," ujar Juru Bicara pemerintah kota London.

Ulah para penarik becak usil inipun ditentang rekannya yang lain. Erdi Tropica, pengemudi becak London menganggap aksi ini sungguh memalukan.

" Tarif normal saya 1 pound sterling per menit. Saya bisa menyewa helikopter dengan tarif 600 pound sterling," katanya. (Ism) 

Beri Komentar