Menyedihkan, Bocah Ini Tak Dapat Mainan karena Statusnya Anak Tiri

Reporter : Okti Nur Alifia
Senin, 14 Maret 2022 16:45
Menyedihkan, Bocah Ini Tak Dapat Mainan karena Statusnya Anak Tiri
Beredar video yang merekam seorang anak tiri tak dapat mainan dari ayah sambung, sedangkan dua anak kandung lain menerimanya.

Dream - Sebuah video yang merekam seorang anak laki-laki, yang disebut sebagai anak tiri, menjadi perhatian warganet yang merasa sakit hati melihatnya.

Video berdurasi singkat yang beredar di media sosial itu memperlihatkan momen bocah laki-laki yang tak diberi hadiah mainan oleh ayah tirinya. 

Hal yang membuat pilu adalah kedua anak lain yang merupakan anak kandung, diberi hadiah oleh sang ayah. Lantas kejadian ini membuat banyak warganet merasakan kesedihan  dari perbedaan perlakuan sang ayah. 

 

1 dari 4 halaman

Ayah Membawa Hadiah Mainan

Dalam video yang diunggah akun Instagram @ndorobei.official, terlihat seorang pria yang diduga ayahnya memasuki rumah.

Ada tiga anak yang berada di dalam rumah, dua anak laki-laki, satu diantaranya sang anak tiri, serta satu anak perempuan.

Ketika ayahnya tiba, ia langsung menghampiri anak-anaknya dengan bawaan hadiah mainan di tangannya. Sang anak tiri yang memakai baju biru bergaris dengan sigap mencium pipi ayah tirinya tirinya. Lalu bergiliran sang ayah mencium dua anak lainnya.

Ayah dan ketiga anaknya© (Foto: Instagram @ndorobei.official)

“ Anak tiri tanpa diminta kasih ciuman tulus,” demikian keterangan video.

2 dari 4 halaman

Anak Tiri Tak Kebagian Mainan

Setelahnya, mainan yang sudah disiapkan pria itu lalu dibagikan. Sang anak tiri sempat mengulurkan tangannya untuk menerima hadiah, namun uluran tangan itu diabadikan.

“ Sakit hati gak sih, jika anak tiri dan anak kandung dibeda-bedakan,” demikian keterangan video.

Ayah dan ketiga anaknya© (Foto: Instagram @ndorobei.official)

Dua hadiah tersebut ditujukan untuk satu anak laki-laki yang lain dan anak perempuan yang terlihat paling tinggi diantaranya. Mereka berdua dengan antusias langsung membuka bungkus mainan.

“ Kalau gak mampu beli mainan 3, mending gak usah beli mainan,” demikian keterangan video.

Sang anak tiri terlihat menepi di pinggir tembok sambil berdiri dan memerhatikan kedua saudaranya. Dalam video singkat ini bocah laki-laki ini hanya terlihat diam.

Ayah dan ketiga anaknya© (Foto: Instagram @ndorobei.official)

“ Aku lihatnya nyesek terus sakit hati,” lanjut keterangan video.

 

3 dari 4 halaman

Warganet Sedih

Video yang sudah ditonton 33.000 ribu pengguna Instagram ini lantas merespon berbagai komentar. Banyak kritikan ditujukan dari warganet untuk sang ayah maupun ibu kandung dari sang bocah.

“ Yg salah ya emaknya laahhh.. ngapain mau ama laki2 yg gak sayang sama anak sambungnya,trus di videoin pulak.. buat apa? Biar orang2 pd kasian trus nyumbang duit?,” tulis warganet.

“ Mudah2an cuma konten,” tulis warganet.

“ Tidak bijaksana,” tulis warganet.

“ Belajar yang bener dek untuk masa depan mu yang lebih baik, tunjukan kalau kamu anak yang lebih baik dari anak² yang lain. Semangat,” tulis warganet.

“ Air mataku jatuhhhhhhhhh,” tulis warganet.

“ Bapak tiri ny gk punya hati, klo punya uang nya pas2 an ya beliin mainan yg agak murah asal bisa dpt 3. Jd bisa kebgian smua nya,” tulis warganet.

Sumber: Instagram @ndorobei.official

Beri Komentar