Milirader Arab Tertangkap Mengemis, Uang Rp 3,6 Miliar Disita

Reporter : Eko Huda S
Selasa, 22 Juli 2014 14:13
Milirader Arab Tertangkap Mengemis, Uang Rp 3,6 Miliar Disita
Dia datang ke Saudi bersama istri dan tiga anak menggunakan visa turis. Tak hanya uang miliaran, mereka tinggal di sebuah apartemen mewah di Pelabuhan Yanbu, Saudi barat, dan punya mobil mewah.

Dream - Cerita pengemis kaya raya di jazirah Arab seolah tak pernah habis. Setelah polisi Uni Emirat Arab menangkap peminta-minta yang memiliki uang Rp 95 juta, kini giliran polisi Arab Saudi yang menjaring pengemis kaya.

Laman Emirates 24l7, Selasa 22 Juli 2014, memberitakan, polisi Saudi membekuk pria yang mengemis. Padahal pria itu punya harta melimpah, tak hanya uang, pria Arab ini juga punya mobil mewah.

Kekayaan pengemis yang tidak disebut namanya ini sungguh mencengangkan. Polisi menemukan uang sebanyak 1,2 juta riyal Saudi. Kalau dijadikan rupiah, nilainya sekitar Rp 3,6 miliar. Jumlah yang sangat luar biasa banyak.

Menurut Juru Bicara Kepolisian Saudi, Kolonel Fahd Al Ghannam, pengemis ini merupakan warga negara di kawasan Teluk. Dia datang ke Saudi bersama istri dan tiga anaknya dengan menggunakan visa turis.

Lihat saja tempat menginapnya. Keluarga pengemis ini tinggal di sebuah apartemen mewah di Pelabuhan Yanbu, Saudi bagian barat.

" Kami menemukan jumlah uang tunai dari dia dan tanda terima dari deposito bank. Dia memiliki total lebih dari 1,2 juta riyal dan sebuah mobil mewah yang dikeluarakan dari negara Teluk lainnya," ujar Al Ghannam.

" Kami juga menemukan dia tinggal bersama keluarganya di sebuah apartemen dengan perabot mewah. Dia ditangkap setelah kedapatan mengemis di jalan," tambah dia.

Mengemis merupakan pekerjaan yang dilarang di Saudi dan negara teluk lainnya. Sejumlah pengemis yang berasal dari luar negeri telah ditangkap dan dideportasi ke negara mereka masing-masing. (Ism)

Beri Komentar