Misteri `Pintu Gerbang Alien` di Langit Disneyland Terkuak

Reporter : Eko Huda S
Selasa, 28 Juni 2016 14:13
Misteri `Pintu Gerbang Alien` di Langit Disneyland Terkuak
Pada akhir April silam, jagat maya dihebohkan dengan lingkaran hitam yang terlihat terbang di langit Disneyland. Lingkaran itu disebut sebagai 'pintu gerbang alien'.

Dream - Pada akhir April silam, jagat maya dihebohkan dengan lingkaran hitam yang terlihat terbang di langit Disneyland, Anaheim, California, Amerika Serikat. Lingkaran hitam itu diabadikan oleh pengunjung bernama Kyle Hakins.

Dalam keterangan video yang diunggah ke laman Youtube, Hawkins menulis peristiwa itu terjadi saat dirinya mengikuti parade di Jalan Utama Disneyland. " Semua orang di sekitarku mulai melihat ke atas dan menunjuk lingkaran hitam menakutkan yang terbang di atas kami."

Dalam keterangan itu pula Hawkins menulis sangkaannya bahwa lingkaran hitam tersebut merupakan pintu gerbang alien. Sehingga dengan segera dia merekam lingkaran itu dengan kamera ponsel dan mengunggahnya ke Youtube.

Hawkins yakin itu bukanlah asap atau kabut, sebab, peristiwa ini terjadi pada malam hari. " Semua orang melihatnya dengan ketakutan atau bingung. Sesuatu paling aneh yang pernah aku lihat," tulis dia.

Sejak itu pula video yang diunggah ke Youtube oleh Howkins menjadi viral. Banyak media menulis dan mengaitkan lingkaran itu dengan keberadaan alien. Dan kebanyakan merujuk pada teori Hawkins tentang pintu gerbang alien.

Tapi, benarkah dugaan tersebut?

 

1 dari 2 halaman

Video 'Pintu Gerbang Alien'

Dream - Video itu diunggah Hawkins pada 27 April 2016 dengan judul " Scary black ring UFO above Disneyland" .

2 dari 2 halaman

Lingkaran Hitam itu Ternyata....

Dream - Salah satu pembaca laman Daily Mail memberi komentar di bawah artikel tentang lingkaran hitam ini. " Lucu sekali, orang-orang lucu dengan teori konspirasi mereka. Anda akan melihat lingkaran hitam itu setiap malam karena Disney memiliki pertunjukan World of Colour."

Dan komentar itu rupanya lebih rasional daripada hiruk-pikuk teori yang menyebut bahwa lingkaran hitam tersebut adalah pintu gerbang alien.

NBC News pada 2015 mengunggah artikel penyelidikan yang menyebut lingkaran hitam yang identik dalam video tersebut sebagai asap yang dihasilkan oleh pembakaran kembang api.

Dan semua orang tahu berapa banyak kembang api telah menjadi slah satu bagian besar dari keajaiban Disneyland.

Tapi, bagaimana dengan sebagian orang yang masih percaya dengan teori pintu gerbang alien? Silakan saja.

(Ism, Sumber: Huffington Post)

Beri Komentar