Modal Rp150 Ribu, Motor Butut Bisa Menyelam Dalam Banjir

Reporter : Sugiono
Selasa, 10 Januari 2017 08:44
Modal Rp150 Ribu, Motor Butut Bisa Menyelam Dalam Banjir
Apa rahasianya?

Dream – Salah satu musuh utama pengendara motor adalah banjir. Namun, bagi pria Malaysia bernama MohdFaizul Lokman, banjir bukan halangan bagi motor butut miliknya.

Dilansir dari Siakap Keli, Selasa 10 Januari 2017, meskipun keluaran tahun 70-an, motor milik pria 30 tahun itu bisa menerjang banjir sedalam satu meter tanpa takut mesin mati terendam air.

Faizul merekam aksinya menerjang banjir dengan motor bersama adiknya Khazuraini pada 4 Januari lalu di Kampung Gong Chokoh, Padang Luas, Jertih, Terengganu, Malaysia.

Video Faizul itu pun menuai berbagai pujian dan menjadi viral di media sosial setelah ditonton kira-kira 5,3 juta kali dan dibagikan oleh hampir 120 ribu orang.

Rata-rata netizen kagum dengan modifikasi yang dilakukan pria yang ternyata mekanik asal Kampung Gerung itu.

Dalam video, Faizul juga mengungkapkan bagaimana dia telah memodifikasi motornya agar bisa 'menyelam' di dalam air.

1 dari 1 halaman

Oh, Ini Rahasianya

Mengutip laporan Harian Metro, dia mengaku sebenarnya telah mengarungi banjir menggunakan motor bututnya itu sejak 2014.

" Saya sebenarnya sudah memodifikasi motor tersebut sejak 2014 dan telah menggunakannya saat banjir. Hanya saja saya tidak pernah merekamnya," katanya, sambil menambahkan dia tidak  menyangka videonya menjadi viral di Facebook.

Faizul juga mengungkapkan biaya untuk memodifikasi motor itu yang ternyata sangat murah, hanya 50 ringgit (hampir Rp150 ribu).

" Saya modifikasi dengan meletakkan pipa karburator dan saluran bensin di bagian atas. Dengan begitu air tidak akan masuk ke dalam karburator dan tangki bahan bakar dan mesin tidak akan mati," kata dia.

Beri Komentar