Detik-Detik Mendebarkan Bebaskan Kepala Ular Kobra Terjebak dalam Kaleng, Begini Endingnya

Reporter : Sugiono
Rabu, 8 Desember 2021 11:11
Detik-Detik Mendebarkan Bebaskan Kepala Ular Kobra Terjebak dalam Kaleng, Begini Endingnya
Entah bagaimana ular kobra 1,2 meter itu bisa masuk ke dalam kaleng minuman, yang pasti petugas bertaruh nyawa saat berusaha mengeluarkannya.

Dream - Seekor ular kobra mengalami kejadian apes saat hendak membuat sarang di rumah penduduk di India.

Kepala binatang reptil berbisa itu ditemukan terperangkap di dalam kaleng minuman dan tak bisa keluar.

Kejadian yang cukup langka ini terjadi di Desa Madhipur, Distrik Puri, Negara Bagian Odisha, India.

1 dari 4 halaman

Warga desa yang merasa kasihan menelepon dinas konversi alam yang segera mengirim petugasnya untuk membantu ular kobra malang itu.

Kepala ular kobra terjebak dalam kaleng minuman.© Daily Star

Entah bagaimana ular kobra 1,2 meter itu bisa masuk ke dalam kaleng minuman, yang pasti petugas bertaruh nyawa saat berusaha mengeluarkannya.

Masalahnya, ular kobra dikenal memiliki bisa yang sangat berbahaya. Sebab jika terkena racun ular kobra bisa menyebabkan gagal napas atau serangan jantung.

2 dari 4 halaman

Khawatir jika langsung menarik ular kobra dari kaleng bisa melukainya, petugas memutuskan untuk menggunakan peralatan seadanya di rumah tersebut.

Tim petugas pertama-tama harus membuat lubang kecil di bagian belakang kaleng minuman untuk memastikan ular itu bisa bernapas.

Petugas membuat lubang agar ular kobra bisa bernapas.© Daily Star

Dalam video tampak petugas menggunakan gunting untuk melubangi bagian belakang kaleng minuman dengan sangat hati-hati agar tidak melukai ular kobra di dalamnya.

3 dari 4 halaman

Setelah itu, petugas segera membungkam mulut ular kobra dengan kantong plastik transparan untuk menghindari gigitannya yang sangat berbahaya.

Kepala ular kobra tampak terjebak di dalam kaleng minuman.© Daily Star

Petugas akhirnya berhasil menarik keluar dan membebaskan ular kobra tersebut dari dalam kaleng minuman tersebut.

Butuh waktu 20 menit untuk membebaskan ular kobra dari kaleng minuman.© Daily Star

Petugas membutuhkan waktu sekitar 20 menit untuk bisa mengeluarkan ular kobra yang terjebak di dalam kaleng minuman tersebut.

4 dari 4 halaman

Setelah terbebas dari kaleng minuman, ular kobra itu hanya mengalami luka ringan. Setelah mendapat perawatan, ular kobra itu dilepaskan kembali ke alam liar.

Dilihat dari jenisnya, ular yang terjebak di dalam kaleng minuman itu adalah kobra kacamata (spectacled cobra) atau biasa disebut kobra India.

Disebut kobra kacamata karena ular ini memiliki tanda yang unik di leher belakangnya, yang jika mengembang akan membentuk pola menyerupai kacamata (spectacles).

Sumber: DailyStar

Beri Komentar