Nyata, Multijutawan Lepas Semua Harta demi Wanita Miskin

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Jumat, 15 April 2016 10:31
Nyata, Multijutawan Lepas Semua Harta demi Wanita Miskin
Bahkan, dia rela tinggal di desa bersama kekasihnya.

Dream - Kisah ini sekali lagi membuktikan jika cinta tak memandang fisik seseorang. Terbukti ketika seorang multijutawan asal Tiongkok, Yao Nanshan, memutuskan melepaskan seluruh hartanya demi seorang wanita petani miskin.

Yao jatuh cinta kepada seorang petani di Desa Zhiujang, Liu Liujan. Semua asetnya di Eropa dilepaskan bisa menikahi wanita pujaannya itu.

Dilansir dari situs Shangaiist pada Jumat 15 April 2016, kisah cinta ini bermula saat Yao dan temannya melakukan perjalanan ke daerah Yunhe pada tahun 2013. Keduanya terpikat dengan keindahan desa Zhiujang dan mengabadikannya ke dalam foto. Saking terpesonanya, kedua orang ini ketinggalan bus terakhir.

Tak ada pilihan bagi Yao dan temannya. Mereka akhirnya mengetuk satu rumah agar bisa menginap malam itu. Pemilik rumah itu, Liu, dengan ramah, mengabulkan permohonan keduanya. Yao takjub dengan keramahan Liu dan kesediaannya menemani pria yang menetap di Spanyol ini berbincang-bincang sepanjang malam.

Dari obrolan itu Yao merasakan kehidupan Liu sangat berat. Anaknya mengidap penyakit darah langka. Suaminya sudah meninggal akibat kanker perut dan meninggalkan utang yang besar. Meskipun demikian, janda ini tak pernah mengeluh dan selalu bersikap optimistis. Ini yang membuat Yao menaruh hati kepada Liu.

Sebulan telah berlalu, Yao pun kembali lagi ke desa itu. Dia mengutarakan perasaannya. Apa respons Liu? Dia mengatakan tidak ingin melibatkan Yao ke dalam masalahnya. Tak hanya itu, wanita ini tetap ingin di desa dan bekerja untuk membayar semua utangnya.

Yao pun pergi ke Spanyol dan menyerahkan semua bisnisnya kepada anaknya. Anak Yao malah berpikir ayahnya telah gila karena melepas semua asetnya. Namun, pikiran mereka berubah setelah terbang ke Tiongkok.

Mereka melihat ayahnya tersenyum dan pancaran kebahagiaan yang tidak pernah terlihat dari wajah Yao selama bertahun-tahun tampak terlihat. Akhirnya, anak-anak Yao menghargai keputusan ayahnya.

Akhirnya, dua orang ini menikah pada 25 Desember 2015. Pernikahan sepasang sejoli ini dihadiri oleh keluarga dan teman-temannya. Usai menikah, Yao membangun penginapan kecil agar keluarga itu bisa menghasilkan uang dan Liu bisa membayar seluruh utangnya.

 

Beri Komentar
4 Januari, Hari Bahagia dan Paling Sedih Rizky Febian