Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Nama Presiden China Xi Jinping Jadi `Sebelas` Jinping

Nama Presiden China Xi Jinping Jadi `Sebelas` Jinping Presiden China Xi Jinping (www.china-consult.com.au)

Dream - Seorang pembaca berita televisi memang tak hanya dituntut berpenampilan menarik. Awak media yang menyampaikan berita kepada para pemirsa itu juga harus smart, berwawasan luas. Jika tidak, maka bisa menjadi masalah.

Seperti yang terjadi di Doordarshan News Channel, sebuah stasiun televisi di India. Salah satu pembaca berita televisi tersebut melakukan kealpaan yang dianggap fatal, karena membaca nama Presiden China, Xi Jinping, dengan salah.

Dikutip Dream dari laman Emirates 24l7, Sabtu 20 September 2014, presenter yang tidak disebutkan namanya itu membaca Xi sebagai "Eleven" atau Sebelas. Tampaknya sang presenter itu mengira Xi pada nama sang presiden itu sebagai angka Romawi. Dalam huruf Romawi, XI sama dengan sebelas.

Kesalahan itu dibuat saat sang pembawa berita melaporkan akhir kunjungan Xi Jinping ke India pada Jumat yang lalu. Kala itu, Xi Jinping memang akan bertolak, kembali ke negaranya, setelah kunjungan tiga hari di Inda yang menghasilkan sejumlah kesepakatan.

Jajaran bos pada stasiun itu sungguh menyayangkan kesalahan itu. Padahal sang pembawa berita itu bukan karyawan biasa, melainkan sudah memiliki banyak pengalaman. Sehingga, manajemen televisi tersebut memutuskan untuk memecat sang presenter pada hari Jumat itu juga. (Ism)

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP