Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Nama Unik Warga Jepara, Pakai Tanda Baca [.]

Nama Unik Warga Jepara, Pakai Tanda Baca [.] Rapor Titik

Dream – Tuhan, Saiton, Andy Go To School, merupakan deretan nama unik yang baru saja ramai dibahas di media. Sebagian besar orang menganggap nama-nama itu tidak lazim.

Namun sejatinya, di Indonesia ini sangat banyak nama-nama unik. Tidak hanya Tuhan, Saiton, atau pun Andy Go To School saja.

Di Jepara, Jawa Tengah, ada sebuah keluarga yang memberikan nama unik untuk anak-anaknya. Adalah pasangan Ali Mas’ud dan Kismawati yang memberikan nama unik untuk anak-anaknya itu.

Mereka memberi nama “N” untuk putra mereka. Pada tahun 2000, “N” mendapat rekor muri sebagai nama terpendek.

Tak hanya “N”. Ali memberi nama tanda baca `titik` [.] kepada anak keduanya. Putri ke dua Ali ini memang dipanggil Titik. Namun dalam berkas administasi, nama itu ditulis dengan tanda baca [.]

Namun ternyata, nama unik itu membawa sejumlah konsekuensi. Selain penghargaan Muri, ternyata mereka mengalami kesulitan.

Ingin tahu seperti apa suka duka mereka? Baca di sini. (Ism) 

Ini Dia Pemilik Nama Terpendek di Indonesia

Dream - Setelah heboh muncul dengan nama-aneh aneh seperti Tuhan, Saiton dan Andy Go To School, kini ada seorang gadis yang memiliki nama paling pendek di dunia.

Siswa di sekolah menengah di Pemalang, Jawa Tengah ini diyakini sebagai orang yang memiliki nama paling pendek di dunia karena namanya hanya D.

D yang berusia 15 tahun menunjukkan catatan sekolah yang menampilkan namanya karena dia masih belum bisa membuat kartu tanda penduduk.

Ayahnya, Mulyaji mengatakan, dia memberi anaknya nama D karena gadis itu lahir terlalu cepat. "Anak saya ini adalah anak yang keempat dan saya memberi nama D karena urutan huruf itu berada di tempat keempat," katanya.

Menurutnya, hanya anak bungsunya itu yang diberi nama yang unik dan semua kakak D memiliki nama yang normal.

D mengatakan, dia tidak pernah menghiraukan atau merasa terganggu dengan nama yang diberikan oleh ayahnya itu. "Saya merasa senang meski pun nama saya unik dan teman yang lain sudah biasa memanggil saya D," katanya.

Pemilik Nama Terpanjang di Indonesia

Dream - Setelah heboh muncul dengan nama-aneh aneh seperti Tuhan, Saiton dan Andy Go To School, kini ada seorang gadis yang memiliki nama paling panjang di Indonesia.

Adalah Siswi SMK 2 Yogyakarta yang memiliki nama Aiwinur Siti Diah Ayu Mega Ningrum Dwi Pangestuti Lestasi Endang Pamikasih Sri Kumala Sari Dewi Puspita Anggraini. Saking panjangnya, nama si gadis disingkat dengan Y di KTP dan SIM.

Menyadari namanya unik, Y yakin suatu saat pasti ia akan jadi bahan pemberitaan media. Apalagi setelah heboh orang yang dengan nama Tuhan dan Saiton.

Siswi kelahiran 7 Desember 1997 ini sempat bertanya dengan ayahnya, Slamet Sugino, mengenai pemberian nama itu. Menurut sang ayah, nama itu beda dari yang lain dan unik.

Sebelumnya, siswi SMA di Pemalang, Jawa Tengah juga ramai diberitakan karena memiliki nama terpendek di dunia. Namanya hanya D.

D yang berusia 15 tahun menunjukkan catatan sekolah yang menampilkan namanya karena dia masih belum bisa membuat kartu tanda penduduk.

Ayahnya, Mulyaji mengatakan, dia memberi anaknya nama D karena gadis itu lahir terlalu cepat.

"Anak saya ini adalah anak yang keempat dan saya memberi nama D karena urutan huruf itu berada di tempat keempat," katanya.

(Sumber: mynewshub.cc)

5 Nama Orang Indonesia yang Tak Lazim: Ada Tuhan dan Saiton

Dream - Masyarakat Indonesia baru-baru ini dihebohkan dengan seorang warga yang bernama Tuhan. Pria asal Banyuwangi ini menggunakan nama yang biasa dipahami sebagai pencipta alam semesta dan asas dari suatu kepercayaan, sehingga langsung menjadi perbincangan.

Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jawa Timur bahkan mengimbau agar warga berusia 42 tahun ini mengganti namanya. Nama Tuhan dianggap terlalu ekstrem dan dinilai kurang baik secara etika agama.

Ternyata tidak hanya nama Tuhan saja yang terdengar aneh dikalangan masyarakat Indonesia. Beberapa nama berikut ini juga mengandung makna yang tidak biasa dan dianggap tidak lazim oleh berbagai kalangan.

Namun nama-nama ini justru dinilai unik karena berbeda dari nama orang kebanyakan. Dari Tuhan, Saiton, Rupiah hingga Selamat Dunia Akhirat. Simak ulasannya di sini.

Kirimkan kisah nyata inspiratif disekitamu atau yang kamu temui, ke komunitas@dream.co.id, dengan syarat dan ketentuan sebagai berikut:

1. Lampirkan satu paragraf dari konten blog/website yang ingin dipublish
2. Sertakan link blog atau sosmed
3. Foto dengan ukuran high-res
4. Isi di luar tanggung jawab redaksi

Ayo berbagi traffic di sini!

Perempuan Ini Bernama Unik: Abcdefg Hijklmn Opqrst Uvwxyz

Dream - Guru perempuan asal Bogota, Kolombia, berjuang mengganti namanya dengan 26 huruf abjad: Abcdefg Hijklmn Opqrst Uvwxyz. Perempuan 36 tahun ini merasa perlu mengubah namanya, sesuai dengan kesukaan.

Dikutip Dream dari Mirror.co.uk, Rabu 18 Februari 2015, untuk mengganti namanya menjadi Abcdefg Hijklmn Opqrst Uvwxyz, perempuan ini butuh waktu dua tahun. Upaya untuk mendapat nama baru kali ini menjadi perjuangan terbesar yang pernah dia lakukan.

Perempuan ini memang gemar mengubah namanya. Sebelum menggunakan 26 huruf abjad itu, dia menggunakan nama Ladyzunga Cyborg.

Nama unik ini dia pilih karena ingin memiliki nama yang susah dilafalkan. “Saya telah mengubah nama saya sehingga orang tidak akan tahu itu aku,” kata dia.

Abcdefg merupakan guru seni dan fotografi di tiga universitas. Dia juga menjadi perancang busana. Tak hanya namanya yang aneh. Penampilannya pun selalu unik. 

Alasan Caisar Beri Nama 'Kipsmail' untuk Putranya

Dream - Caisar Aditya memberikan nama unik kepada putra pertamanya, Kipsmail Aditya Harnano. Nama unik itu ternyata membuat banyak orang bertanya-tanya. Mengapa mantan raja panggung yang kodang dengan “goyang Caisar” ini memilih nama itu untuk anaknya.

“Banyak yang nanya kenapa nama anak saya Kipsmail? Kipsmail Aditya Harnano,” demikian tulis Caisar melalui akun Instagramnya, @caisar_aditya, sebagaimana dikutip Dream, Selasa 7 April 2015.

Sebagai orangtua, Caisar ingin memberi nama yang baik untuk anaknya. Dan Caisar serta sang istri, Indadari Mindrayanti, sepakat memberikan nama Kipsmail untuk sang buah hati karena nama itu dianggap memiliki makna yang baik.

“Kenapa Kipsmail. Asal kata dari keep smile, yang artinya teruslah tersenyum, yang semoga anak kami nanti menjadi orang yang murah senyum dan membawa banyak senyuman,” tambah Caisar.

Putra Caisar itu lahir pada 30 Maret 2015. Foto-foto bayi Kipsmail itu diunggah ke Instagram Caisar. Banyak pengikut Caisar di Instagram yang mengucapkan selamat kepada Caisar dan istrinya. 

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
10 Nama Unik Orang Indonesia yang Sudah Terungkap Sampai Saat Ini, Penasaran Idenya Darimana?

10 Nama Unik Orang Indonesia yang Sudah Terungkap Sampai Saat Ini, Penasaran Idenya Darimana?

Saat mendengar namanya, kamu bisa geleng-geleng kepala karena heran ada orang dengan nama seperti itu.

Baca Selengkapnya
Momen Ibu Peluk Pria Mirip Anaknya yang Meninggal Ini Bikin Hati Pilu, Wajahnya bak Saudara Kembar!

Momen Ibu Peluk Pria Mirip Anaknya yang Meninggal Ini Bikin Hati Pilu, Wajahnya bak Saudara Kembar!

Sambil memeluk erat sang ibu memohon agar pria tersebut tidak pergi

Baca Selengkapnya
Anak Muda di Jakarta, Aceh, dan Sumut, Paling Banyak Tunda Menikah

Anak Muda di Jakarta, Aceh, dan Sumut, Paling Banyak Tunda Menikah

Pada 2023, jumlah laki-laki yang menunda menikah sebanyak 78,2 persen, sementara jumlah perempuan di angka 58,15 persen.

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
Orangtua Tak Hadir, Momen Mahasiswi Rantau Wisuda Tanpa Pendamping Ini Bikin Air Mata Menetes

Orangtua Tak Hadir, Momen Mahasiswi Rantau Wisuda Tanpa Pendamping Ini Bikin Air Mata Menetes

Kedua Orangtua Tak Hadir, Momen Anak Rantau Wisuda Tanpa Pendamping Ini Penuh Haru

Baca Selengkapnya
Ilmuwan Sebut Sebenarnya Masing-Masing Gajah Punya Nama untuk Saling Berkomunikasi

Ilmuwan Sebut Sebenarnya Masing-Masing Gajah Punya Nama untuk Saling Berkomunikasi

Para peneliti menemukan bahwa Gajah Sabana Afrika melakukan panggilan khusus untuk anggota dalam kelompok sosial mereka.

Baca Selengkapnya
Langka! Menantu Perempuan Puji Habis Ibu Mertua yang Begitu Perhatian dan Sayang Kepadanya: 'Bukan Seperti Menantu tapi Anak Kandung'

Langka! Menantu Perempuan Puji Habis Ibu Mertua yang Begitu Perhatian dan Sayang Kepadanya: 'Bukan Seperti Menantu tapi Anak Kandung'

Wanita bernama Desak Diah ini malah memuji ibu mertuanya setinggi langit lantaran sangat baik kepadanya.

Baca Selengkapnya