Beri Tebengan, Pria Ini Syok Mobilnya Mendadak Dipenuhi Uang Nyangkut

Reporter : Idho Rahaldi
Senin, 13 Januari 2020 10:48
Beri Tebengan, Pria Ini Syok Mobilnya Mendadak Dipenuhi Uang Nyangkut
Ternyata yang ditebengin sultan...

Dream - Kita mungkin pernah menumpang kendaraan teman saat pulang kerja atau berangkat ke kampus. Sebagai teman yang baik, tidak ada alasan bagi kita untuk menolak permintaan tersebut.

Namun apa jadinya jika temanmu yang minta nebeng itu sebetulnya orang tajir yang mobilnya bahkan lebih bagus dan lebih banyak dari kita?

Mungkin kamu akan mengalami hal yang sama seperti pria asal Malaysia bernama Benjamin Rohaizad Razilan Affendy berikut ini.

Lewat twitter, pria berusia 27 tahun ini bercerita jika dia memiliki seorang temannya yang meminta bantuan untuk memberinya tumpangan.

1 dari 4 halaman

Mendadak Banyak Uang

Ben pun menyanggupi permintaan temannya itu. Ketika hampir sampai tujuan, Ben berhenti sejenak untuk mampir membeli obat di sebuah apotik.

Namun saat kembali ke mobil, Ben dikejutkan lantaran mobilnya sudah dipenuhi uang kertas. Ada yang tersangkut di AC, pintu mobil, stir, dan banyak lainnya.

Uang Ntyangkut© dream.co.id

Total uang yang diberikan temannya itu ternyata mencapai 1500 ringgit atau setara dengan Rp 5 juta.

Awalnya Ben aksi temannya itu hanya keusilan. Namun saat kedunya sampai tujuan, sang teman keluar begitu saja tanpa mengambil uangnya lagi.

2 dari 4 halaman

Orang Kaya `Mah` Bebas

Ben curiga jika temannya itu memang sengaja memberikan uang untuk berterima kasih karena suka telah mengantarnya.

Rupanya temannya itu merupakan orang kaya di Malaysia alias 'sultan'. Dia baru mengetahui jika temannya memiliki perkebunan dan pabrik kelapa sawit.

Temennya itu juga memiliki 4 mobil, salah satunya bahkan mobil mewah Audi R8.

Namun baru diketahui jika temannya itu tidak suka mengemudi. Dia mengaku lebih senang menumpangi mobil milik Ben.

" Teman saya tidak suka mengemudi...... Orang kaya dengan kepribadian aneh," kata Ben.

(sah, World Of Buzz)

3 dari 4 halaman

Rumah Reot Dibeli Rp1,5 Triliun, Pria Miskin Mendadak Kaya

Dream - Umumnya, harga properti di kota-kota besar jauh lebih mahal ketimbang di pedesaan. Namun siapa sangka sebuah rumah tua di pedesaan China ini justru memiliki harga jual yang fantastis. Bahkan setara dengan bangunan-bangunan super elit.

Rumah tua ini milik seorang pria miskin bermarga Yang. Dia sangat terkejut ketika tiba-tiba seorang pria kaya datang untuk membeli rumah tuanya.

Awalnya, Yang tak percaya. Mengingat kondisi rumahnya sudah sangat tua. Bahkan seperti akan roboh. Yang pun sempat ragu menjual rumahnya lantaran ia tak memiliki harta lain selain rumah yang dihuninya itu.

Namun, dalam waktu semalam, harga rumahnya melambung amat sangat tinggi. Dihargai mencapai sekitar Rp1,56 triliun. Yang tak menyangka rumahnya dihargai sampai semahal itu.

4 dari 4 halaman

Ternyata Dibangun dari...

Dan ia baru tahu rumah yang menemani hari-hari tuanya tersebut memiliki sejarah dari 400 tahun lalu. Bahkan rumah ini dibangun dengan menggunakan kayu emas.

Bangunan dengan kayu emas ini hanya tersisa satu-satunya di Tiongkok. Kayu emas adalah salah satu jenis kayu yang sangat mahal, kata para ahli. Permintaan akan kayu ini sangat besar.

Namun bangunan yang dibuat dari kayu emas murni sekarang sudah tidak lagi ditemukan. Karena rumah Yang hanya satu-satunya, maka harganya menjadi terlampau mahal.

Para ahli budaya pun datang untuk melihat rumah Yang. Mereka kaget bukan main dan memperkirakan jika harga rumah ini sekitar 1,5 triliun lebih.

Dalam semalam, Yang pun langsung menjadi orang kaya. Menurut orang-orang tua di daerah tersebut, rumah ini dibangun pada tahun 1852.

Pemilik rumah pertama juga bermarga Yang. Demi mempertahankan kayu pada bangunan yang sudah berumur ratusan tahun ini, mereka membuat atap kaca untuk mengatasi masalah penerangan di rumah tersebut.

Beri Komentar