Numpang ke Toilet, Janda Muda Rampok Nenek 70 Tahun Tetangga Sendiri

Reporter : Ahmad Baiquni
Selasa, 18 September 2018 09:00
Numpang ke Toilet, Janda Muda Rampok Nenek 70 Tahun Tetangga Sendiri
Pelaku berhasil ditangkap tidak lama setelah beraksi.

Dream - Seorang nenek 70 tahun, Sumarwiyah, mengalami perampokan pada Senin pagi, 17 September 2018. Perampokan terjadi di rumahnya di Dusun Krajan Surodilagan, Kelurahan Kepatihan, Kecamatan Banyuwangi, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur.

Korban sempat berteriak meminta tolong dengan kondisi wajah berlumuran darah. Pelaku berhasil membawa lari perhiasan emas milik Sumarwiyah.

Mendengar teriakan itu, warga segera berkerumun. Sumarwiyah mengatakan pelaku adalah Novita, 30 tahun, janda muda yang merupakan tetangganya sendiri.

Sebagian warga langsung mengejar pelaku dan berhasil menangkapnya. Ketika kabur, Novita sempat berusaha menghilangkan barang bukti dengan cara membuangnya.

" Terus pelaku mencoba mencopot baju yang dipakai karena ada bercak darah. Langsung kita amankan semua," ujar salah satu warga, Billy, dikutip dari kabarbanyuwangi.com.

Beruntung, pelaku tidak dihakimi massa. " Kalau pelakukan laki-laki, mungkin langsung dimassa," kata Billy.

Selanjutnya, warga membawa pelaku kembali ke tempat kejadian perkara. Beberapa warga kemudian menghubungi polisi untuk menyelesaikan kasus ini.

1 dari 1 halaman

Kronologi Menurut Polisi

Kapolsek Banyuwangi, AKP Ali Masduki, menjelaskan awalnya pelaku berniat mencuri di rumah korban. Sayangnya, aksi pelaku dipergoki korban.

Pelaku sempat beralasan ingin numpang kencing. Korban pun lengah dan membukakan pintu rumahnya.

" Saat korban membukakan pintu, pelaku langsung memegang kepala korban dan membenturkan ke tembok hingga beberapa kali. Pelaku kemudian mengambil pisau di dalam rumah korban," kata dia.

Pelaku lalu mengancam korban dan memintanya menunjukkan tempat penyimpanan barang berharga. Korban kemudian menunjukkan tas kecil berisi perhiasan miliknya.

Berhasil menjalankan aksinya, pelaku langsung kabur. Korban seketika berteriak minta tolong.

" Kebetulan TKP hanya berjarak kurang lebih 1 km sehingga kami bisa segera ke sana dan menangkap pelaku," ucap dia.

Setelah ditangkap, pelaku diamankan di Mapolsek Banyuwangi. Kemudian, korban segera dilarikan ke rumah sakit.

Sumber: kabarbanyuwangi.info