150 Paku dan Uang Logam Ditemukan dalam Perut Pria Ini

Reporter : Sandy Mahaputra
Kamis, 23 April 2015 16:43
150 Paku dan Uang Logam Ditemukan dalam Perut Pria Ini
Dokter juga menemukan 140 uang logam, segenggam mur, baut, baterai, sekrup dan magnet.

Dream - Ketika Rajpal Singh, 34 tahun, tiba di sebuah rumah sakit di India dengan keluhan sakit perut, dokter mengira ia mengalami keracunan makanan atau menderita sakit maag.

Namun mereka terkejut ketika menemukan bahwa dalam perut Singh terdapat ratusan uang logam dan paku. Dokter kemudian diberitahu bahwa Singh hobi menelan benda-benda logam sejak mengalami depresi tiga tahun lalu.

Jadi, selama tiga tahun terakhir, Singh telah menelan 140 uang logam dan 150 paku.

Ketika dokter melakukan endoskopi, memasukkan tabung panjang dan tipis yang telah dipasang kamera di ujungnya, terlihat ratusan benda asing di dalam perutnya.

Singh, petani dari Bathinda, Punjab, mengatakan kebiasaan aneh itu bermula setelah ia mengalami depresi. Menurutnya, dengan menelan benda-benda logam akan membuatnya merasa nyaman.

" Karena masalah keluarga, saya mengalami depresi dan terjerat dalam kebiasaan aneh ini. Saya biasa menelan uang logam atau benda logam lainnya dengan jus jeruk atau susu," kata Singh dikutip Dream dari Daily Mail, Kamis 23 April 2015.

Dokter melakukan lebih dari 240 prosedur endoskopi untuk mengeluarkan benda-benda logam tersebut dari perut Singh, namun masih ada yang tertinggal.

" Meskipun kami telah berhasil mengeluarkan sebagian besar logam, masih ada benda tajam dan uang logam yang tertinggal di perutnya," kata Dokter Gagandeep Goyal, seorang gastroentologist di rumah sakit setempat.

Goyal mengatakan tubuh Singh terlalu rapuh untuk menjalani operasi lainnya, jadi dia berencana untuk mengoperasinya sekitar tujuh hari lagi untuk mengeluarkan benda logam yang tersisa.

Singh mengaku merasa lebih baik setelah benda-benda logam dikeluarkan dari tubuhnya. " Saya merasa jauh lebih santai sekarang. Saya tidak akan melakukan hal ini lagi." (Ism) 

1 dari 3 halaman

Cacing Pita Hidup di Otak Pria Ini Selama 4 Tahun

Cacing Pita Hidup di Otak Pria Ini Selama 4 Tahun

Dream - Seekor cacing pita bersarang selama empat tahun di dalam otak pria asal Inggris. Semula, pria yang tak disebutkan namanya itu mengalami sejumlah gejala, seperti sakit kepala, terkadang kehilangan ingatan, dan gangguan pada indera penciuman.

Pria yang kini berumur 50 tahun itu merasakan gejala-gejala itu sejak 2008. Kala itu dia pergi ke dokter untuk memeriksakan kesehatannya. Dokter pun melakukan  Magnetic Resonance Imaging (MRI) untuk mengetahui apa yang terjadi dalam kepala sang pasien. Dan hasil MRI menunjukkan adanya sebuah lingkaran di otak sebelah kanan.

Sejak itu sang pasien menjalani berbagai macam tes, mulai sipilis, HIV, dan Tuberculosis. Namun semua hasilnya negatif. Sementara, pada pemeriksaan selanjutnya, lingkaran itu terlihat bergerak di dalam otak pasien itu.

Hingga pada 2012, dokter menemukan bahwa lingkaran yang bergerak di dalam otak itu adalah cacing pita sepanjang 1 sentimeter. Cacing itu telah membuat lubang sedalam 5 sentimeter di dalam otak pasien keturunan China tersebut.

Selengkapnya... Cacing Pita Hidup di Otak Pria Ini. (Ism) 

2 dari 3 halaman

Mata Wanita Ini Keluarkan Cacing Seukuran Ular

Mata Wanita Ini Keluarkan Cacing Seukuran Ular

Dream - Ahli bedah Arab Saudi baru saja melakukan operasi mendebarkan untuk mengeluarkan cacing seukuran ular kecil, yang hidup di dalam mata seorang wanita. Cacing-cacing itu telah membuat pasien merasakan sakit sepanjang waktu pada bagian matanya.

Proses operasi itu divideokan dan diunggah ke laman Youtube. Dalam video berdurasi tiga menit delapan detik itu terlihat, ahli bedah mengeluarkan cacing yang berukuran panjang.

Sebelum pembedahan mata, cacing itu terlihat bergerak-gerak di bawah selaput. Dengan peralatan medis, dokter mengambil cacing. Prosesnya tak mudah. Karena ukurannya panjang dan terus begerak.

Selengkapnya... Mata Wanita Keluarkan Cacing Seukuran Ular. (Ism) 

3 dari 3 halaman

Cacing Sepanjang 7,6 Cm Hidup di Dalam Ginjal Manusia

Cacing Sepanjang 7,6 Cm Hidup di Dalam Ginjal Manusia

Dream - Seekor cacing dengan panjang 3,9 inchi atau sekitar 7,6 sentimeter hidup di ginjal perempuan asal Republik Ceko, Madam Hana Foldynova. Cacing itu menyebabkan kerusakan ginjal dan berujung pada kematian perempuan berusia 76 tahun tersebut.

Dikutip Dream dari laman AsiaOne, Sabtu 23 Januari 2015, Nenek Foldynova mulanya mengeluh sakit perut. Selain itu, air seninya juga bercampur darah. Setelah mendapati gelaja itu, Foldynova dibawa ke Rumah Sakit Krnov.

Dokter mulanya mendiagnosa ada gumpalan darah. Operasi pun kemudian dilakukan. Namun para dokter terkejut setelah mendapati seekor cacing hidup pada salah satu ginjal Nenek Foldynova. Kemudian, dokter kembali menemukan seekor cacing lagi di kandung kemihnya.

Operasi itu sebenarnya sudah berhasil mengambil cacing ini dari ginjal dan kandung kemih Nenek Foldynova. Namun sayang, kondisi ginjal yang ditinggali cacing mengalami kerusakan. Sehingga kondisi Nenek Foldynova terus melemah dan kemudian meninggal. 

Selengkapnya.. Cacing 76 Cm Ditemukan dalam Ginjal. (Ism) 

Beri Komentar