Ngeri! Dokter Temukan 20 Cacing Hidup di Mata Si Kakek

Reporter : Razdkanya Ramadhanty
Sabtu, 7 November 2020 14:44
Ngeri! Dokter Temukan 20 Cacing Hidup di Mata Si Kakek
Dokter berhasil mengeluarkan.

Dream - Sebuah video mengerikan yang memperlihatkan cuplikan dari seorang dokter mengeluarkan cacing hidup dari mata seorang kakek belakangan beredar di internet.

Dokter yang berasal dari China itu setidaknya berhasil mengeluarkan sekitar 20 parasit cacing hidup dari mata sang kakek yang berusia 60 tahun.

Dilansir dari Daily Star, kakek yang diketahui bermarga Wan itu, awalnya hanya merasakan ada sesuatu seperti benda asing pada matanya.

Perasaan tersebut telah dirasakannya sekitar beberapa bulan lalu. Namun sang kakek mengira bahwa hal itu hanya disebabkan oleh kelelahan sehingga dia mengurungkan niat untuk pergi berobat.

1 dari 3 halaman

Namun lama kelamaan, matanya justru semakin terasa sakit dan penglihatannya mulai sedikit terganggu.

Akhirnya kakek yang tinggal di Suzhou, China, memutuskan untuk memeriksakan matanya ke Suzhou Municipat Hospital.

Setelah diperiksa oleh salah satu dokter di rumah sakit tersebut, Dr Xi Ting, baru diketahui bahwa terdapat sekelompok cacing yang hidup di bawah kelopak mata kanan kakek Wan.

 

2 dari 3 halaman

Dalam video yang viral di internet itu terlihat sang dokter mengeluarkan satu per satu cacing hidup dari kelopak mata kanan sang kakek.

Cacing tersebut kemudian diletakkan ke dalam sebuah wadah transparan. Dapat terlihat dengan jelas bahwa 20 cacing hidup tersebut masih bergerak-gerak.

 

Operasi Cacing© Newsflash

Operasi Cacing© Newsflash

 

3 dari 3 halaman

Cacing yang dikenal dengan nama Nematoda itu adalah parasit yang umumnya hidup di kantung konjungtiva dan saluran air mata anjing, kucing, serta hewan-hewan lainnya.

Menurut Dr Xi, diperlukan waktu setidaknya 15 hingga 20 hari bagi larva untuk berkembang menjadi cacing.

Kakek Wan sendiri mengaku bahwa walaupun dirinya tidak memiliki hewan peliharaan, tetapi dia memang kerap kali berolahraga di luar dan terkadang melakukan kontak dengan hewan.

Sang dokter kemudian memperingatkan kepada setiap orang, khususnya para pemilik hewan peliharaan untuk berhati-hati, karena parasit seperti Nematoda dapat berpindah dari hewan ke manusia.

Sumber: Daily Star

Beri Komentar