Ngeri! Mobil Avanza Mendadak Berada di Hutan, Sopir Sebut Lihat Jalanan Bagus

Reporter : Razdkanya Ramadhanty
Selasa, 16 Februari 2021 11:46
Ngeri! Mobil Avanza Mendadak Berada di Hutan, Sopir Sebut Lihat Jalanan Bagus
Enjang Emron bersama 7 orang penumpang sebut alami kejadian aneh sebelum tersesat di hutan Gunung Putri, Majalengka.

Dream - Sebuah mobil Toyota Avanza yang dikendarai Enjang Emron, 49 tahun, bersama 7 orang lain tersesat di hutan Gunung Putri, Majalengka, Jawa Barat. Peristiwa tersebut terjadi pada Jumat 12 Februari 2021 pukul 23.00 WIB.

Kejadian itu langsung membuat warga sekitar heboh. Pasalnya, mobil Enjang nekat menerobos masuk kawasan hutan yang dipenuhi semak belukar dan bebatuan.

Menurut akun Instagram @makassar_iinfo, Enjang baru menyadari perjalanannya keluar jalur ketika ban mobilnya bocor.

1 dari 4 halaman

Alami Kejadian Aneh

Kepala Dusun I Desa Maniis, Asep Saepul Rohman, mengatakan, mobil Toyota Avanza warna abu-abu itu tersesat di di area hutan Gunung Putri, Desa Maniis, Kecamatan Cingambul, Kabupaten Majalengka.

Asep mengatakan, sebelum tersesat, sang sopir mengaku mengalami kejadian aneh.

''Di depannya ia melihat jurang. Akhirnya ia belok kiri, sebab jalan tersebut bagus dan banyak lampu,'' ujar Asep, dikutip dari goriau.com, Selasa 16 Februari 2021.

Menurut keterangan Asep, jurang dimaksud sopir merupakan jalan menuju Tasikmalaya yang sejak awal dituju. Jalan tersebut merupakan jalan alternatif. Namun, sopir malah memilih jalan menuju ke dalam hutan terjal.

''Memang kalau dia lurus itu bisa ke Tasikmalaya. Mungkin karena ia lelah atau apa, akhirnya ia melihat jurang di depannya. Dia waktu itu belok kiri. Dia juga tidak terasa kalau jalan yang dilaluinya itu semak-semak dan penuh batu,'' kata Asep.

 

2 dari 4 halaman

Diselamatkan Ban Bocor

Asep mengatakan, mobil yang berisi satu keluarga tersebut baru menyadari tersesat ketika salah satu ban mobil bocor.

Saat ban mobil tersebut bocor, menurut Asep, sang sopir mulai sadar bahwa ia dan rombongannya tersesat di tengah hutan Gunung Putri.

''Akhirnya sang sopir mengabari temannya yang ada di Majalengka dan sekitarnya kalau ia tersesat. Beruntung warga mengetahui, akhirnya berhasil dievakuasi,'' kata Asep.

3 dari 4 halaman

Masuk Lewat Jalan Setapak

Dalam video yang diunggah akun Instagram @makassar_iinfo, terlihat warga mulai melakukan evakuasi. Mobil Avanza milik Enjang terlihat terparkir di tengah hutan yang penuh pepohonan.

Mobil tersesat© Instagram @makassar_iinfo

Sang perekam video juga menjelaskan bahwa jalan yang dilalui mobil Avanza tersebut, hanya jalan setapak yang tidak seharusnya dilalui kendaraan roda empat.

 

4 dari 4 halaman

Video

Berikut video mobil Avanza tersesat di hutan Gunung Putri, Majalengka

      View this post on Instagram      

A post shared by OFFICIAL MAKASSAR INFO (@makassar_iinfo)

 

Beri Komentar