Ngeri! Pria Ini Sempat Tidur Bareng Buaya Terganas

Reporter : Arini Saadah
Senin, 3 Agustus 2020 18:46
Ngeri! Pria Ini Sempat Tidur Bareng Buaya Terganas
Pria Ini Syok Temukan Seekor Buaya Ganas di Bawah Kolong Tempat Tidurnya.

Dream – Seekor buaya ganas sempat menggegerkan warga di Jinan, Provinsi Shandong, China, 29 Juli 2020. Seorang pria ditemukan sangat shock karena mendapati seekor buaya ganas di bawah tempat tidurnya.

Pria ini mengalami hal paling mengerikan sepanjang hidupnya karena tidur satu ruangan dengan reptil ganas itu. Saat terbangun ia langsung menghubungi pemadam kebakaran untuk meminta bantuan evakuasi buaya di dalam kamar tersebut.

Buaya itu bersembunyi di bawah tempat tidurnya. Meskipun kaget, pria ini berusaha menghubungi petugas pemadam kebakaran untuk menyelamatkannya dari serangan buaya.

Pemadam kebakaran pun dipanggil untuk mendatangi sebuah asrama tempat pria tersebut tinggal, berada di wilayah taman industri Jinan, ibukota provinsi Shandong, China Timur.

1 dari 3 halaman

Evakuasi Buaya

Ilustrasi© AsiaWire

Aksi evakuasi buaya tersebut terekam dalam sebuah video yang viral di media sosial. Video tersebut memperlihatkan petugas pemadam kebakaran yang sedang menuju ke sebuah kamar pria itu dengan membuat jebakan.

Petugas pun berusaha mengunci ruangan supaya buaya tidak melarikan diri. Kemudian petugas menghubungi seorang ahli penangkap reptil dari Kebun Binatang Jinan untu membantu proses evakuasi buaya.

Seorang petugas kebun binatang datang dengan membawa sebuah jaring. Kemudian ia menggiring buaya berukuran lebih dari satu meter itu dengan jarring yang dibawanya.

2 dari 3 halaman

Diamankan di Kebun Binatang

Ilustrasi© AsiaWire

Tidak ada yang tahu seberapa lama buaya itu telah bersembunyi di kolong tempat tidur pria itu. Petugas pun memasang selotip untuk membungkam mulut buaya. Lantas menahan gerakannya dan berusaha menangkapya.

Setelah berhasil ditangkap, para petugas menggelandang buaya tersebut ke dalam kendang dan membawanya ke Kebun Binatang Jinan. Sementara waktu, buaya yang tersesat di kolong tempat tidur itu akan diamankan di Kebun Binatang Jinan.

3 dari 3 halaman

Buaya itu termasuk dalam jenis buaya siam, salah satu buaya yang sangat berbahaya dan termasuk dalam daftar merah IUCN.

Juru Bicara Dinas Pemadam Kebakaran Jinan mengatakan masih belum jelas darimana asal buaya tersebut. Tetapi sebuah pita yang ada di mulutnya menunjukkan bahwa buaya itu ada pemiliknya.

Kemungkinan buaya tersebut terjatuh dari sebuah truk yang membawanya. Evakuasi buaya malang itu pun memakan waktu hingga satu jam lamanya.

Sumber: Daily Star

Beri Komentar