Mandi Sambil Isi Baterai iPhone, Wanita Cantik Tewas

Reporter : Razdkanya Ramadhanty
Minggu, 13 Desember 2020 15:01
Mandi Sambil Isi Baterai iPhone, Wanita Cantik Tewas
Diketahui gadis 24 tahun itu, meninggal karena tersetrum iPhone yang sedang diisi baterai.

Dream - Nasib tragis menimpa seorang wanita muda asal Rusia. Diketahui ia meninggal karena tersetrum iPhone yang sedang diisi baterainya saat mandi.

Olesya Semenova sudah tak bernyawa ketika ditemukan oleh teman sekamarnya di di apartemen mereka di Arkhangelsk.

Dilansir dari The Sun, Jumat 12 Desember 2020, tersengat listrik diduga menjadi penyebab kematian perempuan 24 tahun tersebut.

Unggah terakhir Olesya Semenov© The Sun

" Aku berteriak dan mencoba membangunkannya, tapi dia sudah terlihat pucat dan tak bernapas. Tak ada tanda kehidupan," kata Daria, teman sekamar Olesya, saat menelepon operator darurat, seperti dikutip dari The Sun.

" Aku sangat ketakutan. Aku juga sempat tersetrum saat memegangnya," tambah Daria.

1 dari 4 halaman

Meninggal Tersetrum Listrik

Daria melanjutkan, ia melihat sebuah iPhone 8 di dalam air dengan kondisi yang masih tersambung dengan kabel.

Tim paramedis mengonfirmasi, korban yang bekerja sebagai pegawai toko itu meninggal saat ponselnya terjatuh ke air. Kejadian tersebut mendapat perhatian besar dari pemerintah.

Kementerian yang mengurusi kecelakaan pun angkat bicara.

" Tragedi ini mengingatkan kita bahwa sangat bahwa air dan listrik yang berdekatan sangat berbahaya," demikian bunyi pernyaatan mereka.

 

2 dari 4 halaman

Bukan Kejadian Pertama

Ini bukan kali pertamanya kejadian serupa terjadi di Rusia. Baru Agustus lalu, seorang perempuan bernama Anna, masih berusia 15 tahun, meninggal karena tersetrum di kamar mandi.

Lalu ada bintang poker Rusia Liliya Novikova yang tewas karena tersengat listrik di kamar mandinya tahun lalu.

Sumber: The Sun

3 dari 4 halaman

Kabel Charger HP Diselotip, Gadis Malang Tewas Tersetrum Saat Tidur

Dream - Niat baik untuk membetulkan perkakas yang rusak terkadang tak berbanding lurus dengan hasil yang didapat. Usaha memperbaiki itu terkadang menjadi bumerang bagi si pemilik

Seorang perempuan dari Chaiyaphum, Thailand, tewas karena tersetrum kabel pengisi daya ponsel yang dia coba perbaiki. Diduga selotip kabel itu terkelupas, aliran listrik menyengat tubuh gadis tersebut.

Dilaporkan World of Buzz, remaja bernama Nong Ying itu konon membuat kesalahan karena kabel yang rusak itu berada di kakinya saat tidur di tengah malam.

Penyebab kematian diduga akibat sengatan listrik dari kabel yang terkelupas itu menyentuh rangka tempat tidur korban. Diduga gadis malang itu tersengat aliran listrik ketika sedang tidur.

Ibu korban, Boonpeng Tuponchai, menemukan putrinya yang sudah meninggal terbaring di tempat tidur ketika dia kembali ke rumah.

4 dari 4 halaman

Dipikir Sedang Tidur

" Saya pikir dia sedang tidur. Tetapi ketika saya menyentuh tubuhnya, saya merasakan sengatan listrik," ucap Boonpeng.

Denga segera Boonpeng mematikan pengisi daya. Sayang, upanya terlambar. Putrinya sudah meninggal.

Setelah pemeriksaan lebih lanjut, terungkap bahwa Nong menderita luka bakar di tangan kirinya. Diduga luka itu muncul karena sengatan listrik.

Petugas investigasi, Khanti Peansoongnern, mengatakan insiden itu disebabkan kabel yang putus. Arus listrik mengalir melalui tepi kabel yang sobek yang seharusnya diperbaiki dengan selotip.

 

Beri Komentar