Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Ningsih Tinampi Jual Jamu Diklaim Penyembuh Corona, Apa Bahannya?

Ningsih Tinampi Jual Jamu Diklaim Penyembuh Corona, Apa Bahannya? Ningsih Tinampi. (Foto: Cuplikan Video YouTube)

Dream - Di tengah wabah virus corona penyebab Covid-19, para dokter dan ilmuwan berlomba dengan waktu untuk menemukan vaksin atau obat yang bisa menyembuhkan penyakit tersebut.

Namun rupanya, tidak hanya mereka saja yang ingin segera menemukan obat antivirus corona. Perempuan yang melakukan praktik pengobatan alternatif, Ningsih Tinampi juga tidak mau ketinggalan untuk melakukan hal yang sama.

Melalui kanal YouTube miliknya, Ningsih mengunggah sebuah video berjudul OBAT CORONA MADE IN PANDAAN.

Diklaim Sebagai Antivirus Corona

Dalam video itu, dia menginformasikan sebuah obat berbentuk jamu yang diklaim tidak hanya mencegah, tapi juga menyembuhkan Covid-19 yang disebabkan virus corona.

Ningsih menjelaskan bahwa obat yang dikemas dalam botol-botol kecil itu bisa menanggulangi virus corona.

Tidak Asing di Dunia Kedokteran

Dia bahkan mengatakan obat tersebut tidak asing di dunia kedokteran. Namun Ningsih tidak menjelaskan lebih lanjut tentang pernyataan tersebut.

"InsyaAllah, ini produksinya Pandaan. Ini untuk menanggulangi corona. Bagi seluruh rakyat Indonesia, InsyaAllah bisa membantu.

"Ini juga tidak asing di dunia kedokteran, ya Pak. Ya memang ini obatnya," kata Ningsih.

Harganya Murah

Kata Ningsih lagi, bagi warga Indonesia yang takut sama corona ataupun yang kena corona, maka obat seharga Rp35 ribu per botol itu adalah obatnya.

Selain khasiatnya, Ningsih juga menjelaskan tentang cara pemakaian jamu yang diklaim bisa menyembuhkan penyakit akibat virus corona itu.

Hati-hati dengan Klaim Obat Antivirus Corona

Terlepas dari 'obat' corona buatan Ningsih Tinampi, Sahabat Dream diharapkan untuk berhati-hati. Covid-19 yang disebabkan oleh virus corona belum ada vaksin apalagi obatnya sampai saat ini.

Karenanya, mencegah dari tertular virus corona lebih baik daripada mengobatinya. Ikuti anjuran pemerintah soal pencegahan tertular virus ini.

Seperti yang dianjurkan selama ini, rajin cuci tangan dengan air mengalir dan sabun setiap habis melakukan aktivitas di luar ruangan.

Selalu menggunakan masker jika keluar rumah dan jaga jarak saat bersosialisasi. Untuk memutuskan mata rantai penularan virus corona, sebaiknya belajar, bekerja, dan beribadah dari rumah.

Selain itu, jangan mudah percaya dengan klaim-klaim yang menyatakan bisa menyembuhkan Covid-19 sebelum teruji secara klinis dan mendapat persetujuan Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM).

(Sumber: YouTube @Ningsih Tinampi)

Jimat Liontin Lawan Virus Corona, Ningsih Tinampi Versi Rusia?

Dream – Pernah viral beberapa waktu lalu akun youtube Ningsih Tinampi, paranormal perempuan dari Pasuruan, Jawa Timur dengan pengobatan alternatifnya.

Ternyata, pengobatan alternatif semacam itu tidak hanya ada di Indonesia saja, akan tetapi negara maju sekalipun yaitu Rusia.

Dokter Vorobev, sebuah perusahaan perhiasan medis di Kostroma, Rusia, telah berhasil mendapat perhatian karena perhiasan liontin mereka yang berbentuk virus corona. Ternyata liontin itu telah terjual laris sejak awal pandemic COVID-19.

Melansir Oddity Central, perusahaan itu menjual liontin itu seharga 13 dolar dan menjadi perhiasan yang menuai banyak kontroversi di kalangan warga Rusia.

Banyak masyarakat yang tertarik membeli dan mempostingnya di media sosial.

Namun juga tidak sedikit yang melontarkan kritik. Perusahaan itu dituduh memanfaatkan kondii krisi kesehatan global untuk menghasilkan uang.  

Pavel Vorobev yang merupakan pendiri peusahaan Dokter Vorobev menegaskan, sebenarnya liontin itu ia jadikan sebagai tanda dukungan kepada para pekerja medis.

Ia menampik tuduhan memanfaatkan kondisi krisis untuk menghasilkan uang.

Melalui saluran radio Rusia Govorit Moskva, mereka mengaku mempunyai misi untuk mendukung para dokter.

Karena liontin ini bisa menjadi symbol kemenangan atas virus corona yang mematikan itu.

Dan ternyata banyak pasien COVID-19 yang membeli lontin itu, sebagai hadiah yang diberikan kepada dokter karena sudah berjuang menyelamatkan pasien dari virus.

Liontin Virus Corona Menjadi Tren di Rusia

Ilustrasi

Hingga saat ini, perhiasan liontin virus corona itu menjadi tren di Rusia karena banyak penduduk yang memposting di halaman media sosial mereka. Begitulah kiranya Pavel Vorobev mengatakan kepada Reuters.

Dia menglaim telah berhasil menjual lebih dari 1000 liontin virus corona di seluruh dunia. Bahkan, dia berharap ada pesanan massal.

Selain itu, perusahaan Dr. Vorobev juga merencanakan akan menawarkan bros berbentuk virus corona kepada para dokter, yang berjuang keras untuk memperlambat penyebaran COVID-19 ini.

Bentuk dukungan terhadap para pejuang medis memang bisa berbentuk apa saya sih. Salah satunya dengan liontin virus corona tersebut.

Pasien yang membeli liontin tersebut sebagai hadiah kepada dokter mereka, tentu merupakan penghargaan yang bisa diberikan si pasien karena mau merawat dan berusaha menyembuhkannya.

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Kabar Terkini Ningsih Tinampi yang Pernah Terkenal karena Bisa Obati Pasien Covid-19

Kabar Terkini Ningsih Tinampi yang Pernah Terkenal karena Bisa Obati Pasien Covid-19

Yuk Intip kabar Terbaru Ningsih Tinampi yang dulu viral bisa obati pasien covid-19.

Baca Selengkapnya
'Cuci Darah' jadi Tren Kecantikan Tiongkok, Diklaim Perpanjang Usia Hingga 20 tahun

'Cuci Darah' jadi Tren Kecantikan Tiongkok, Diklaim Perpanjang Usia Hingga 20 tahun

Cuci darah jadi tren kecantikan baru di Cina yang diklaim mampu memperpanjang usia hingga 20 tahun. Prosedur ini dikritik sejumlah pakar.

Baca Selengkapnya
Sesak Napas Belum Tentu Tanda Penyakit Jantung, Begini Faktanya

Sesak Napas Belum Tentu Tanda Penyakit Jantung, Begini Faktanya

Penyakit jantung bukan satu-satunya penyebab sesak napas. Kondisi tersebut juga bisa jadi gejala beberapa penyakit lain.

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
Jangan Sepelekan Kaki Terasa Dingin, Bisa jadi Tanda Penyakit Berbahaya

Jangan Sepelekan Kaki Terasa Dingin, Bisa jadi Tanda Penyakit Berbahaya

Tubuh yang terasa dingin sering disepelekan. Padahal, hal itu bisa disebabkan oleh kondisi kesehatan serius yang perlu dikontrol secara intens.

Baca Selengkapnya
3 Penyakit yang Kerap Muncul Saat Jalani Puasa

3 Penyakit yang Kerap Muncul Saat Jalani Puasa

Beberapa penyakit bisa dialami saat berpuasa. Terutama jika tidak terbiasa dengan pola makan baru. Hindari penyakit tersebut dengan memperhatikan beberapa hal.

Baca Selengkapnya
Awal Tahun Jangan Mager, Biar Tak Sakit Punggung dan Gula Darah Aman

Awal Tahun Jangan Mager, Biar Tak Sakit Punggung dan Gula Darah Aman

Malas olahraga bisa bikin kamu mengalami berbagai masalah kesehatan yang berbahaya, lho. Apa aja sih masalah yang bisa timbul?

Baca Selengkapnya
Curhat Sedih Pengantin Makeupnya Rusak karena Ulah Tamu

Curhat Sedih Pengantin Makeupnya Rusak karena Ulah Tamu

Pengantin menangis sesenggukan karena riasan hancur akibat ulah tamu. MUA pun membersihkan noda dan memperbaiki riasannya.

Baca Selengkapnya