Obrolan Kocak Driver Ojek Online Saat Bawa Turis Asing

Reporter : Idho Rahaldi
Selasa, 23 Juli 2019 15:48
Obrolan Kocak Driver Ojek Online Saat Bawa Turis Asing
Drivernya polos banget. Video percakapannya bikin ngakak guling-guling.

Dream - Driver ojek tentu banyak pengalaman. Maklum saja, saat bekerja mereka bertemu dengan banyak orang yang menjadi pelanggan. Di tengah perjalanan mereka kerap ngobrol, mulai topik ringan hingga berat.

Penumpang mereka pun beragam, pria dan wanita. Tua, juga muda. Latar belakang mereka juga bermacam-macam. Para penumpang pun tidak melulu dari dalam negeri, kerap juga para driver melayani penumpang dari negeri manca yang belum begitu menguasai bahasa Indonesia.

Mengantar penumpang dari negeri lain tersebut menjadi pengalaman tersendiri bagi sejumlah driver. Bila sudah begitu, bisa jadi mereka saling membisu di sepanjang perjalanan. Maklum saja, mereka tidak paham bahasa sang lawan bicara.

Tapi jangan keliru, meski terkendala bahasa, ada pula driver yang percaya diri penuh mengajak penumpang bule untuk bercakap-cakap, seperti diunggah di sosial media oleh akun @dramaojol.id berikut ini:

1 dari 6 halaman

Mengajak Berdialog

Dalam video terlihat, sang driver mencoba akrab dengan sang wisatawan asing dengan mengajaknya berdialog menggunakan Bahasa Inggris.

Walau kemampuan berbahasa Inggrisnya masih di bawah rata-rata dan kurang nyambung, sang driver terlihat santai dan percaya diri ketika berbicara dengan sang wisatawan.

Driver Ojek Online : Holiday in Indonesia Miss ?
Bule : Sorry
Driver Ojek Online : Yaa..holiday in Indonesia
Bule : Yaah...kind of
Driver Ojek Online : Oohhh.. your favorit food ... apaaaan?
Bule : In Indonesia.. Ilove tempe
Driver Ojek Online : Oh tempe...
Bule : Because iam vegetarian
Driver Ojek Online : Iyaaa...iya sama berati....aduhhh gak bisa bahasa Inggris...aduh entar ajah belajar lagi.

Video percakapan antara driver ojol dan wisatawan ini pun langsung viral dikalangan netizen karena kepolosan sang driver.

Berikut videonya:

2 dari 6 halaman

Berikut Videonya

      Lihat postingan ini di Instagram

Semangat bang, jangan kasih kendor. Yang penting usahanya 💪

Sebuah kiriman dibagikan oleh Drama Ojek Online Indonesia (@dramaojol.id) pada

3 dari 6 halaman

Viral Kisah Driver Ojol Memasangkan Jaket ke Pria Pengidap Gangguan Jiwa

Dream - Masih ada harapan dan kebaikan di Ibu Kota, Jakarta. Sikap optimistis itu dtunjukkan pemilik akun Twitter @senengdipeluk.

Akun tersebut membagikan aksi pengemudi ojek online yang memakaikan jaket ke seorang pria diduga mengidap gangguan jiwa atau Orang dengan Gangguan Jiwa (ODGJ).

" Kepercayaanku pada kemanusiaan tumbuh kembali," tulis @senengdipeluk, diakses Sabtu, 19 Juli 2019.

  Pengemudi ojol mengenakan jaket ke ODGJ(Foto: Twitter/senengdipeluk)

4 dari 6 halaman

Siapapun Driver Itu Semoga Selalu Berkah

Dia bercerita, pengemudi ojek online itu menghampiri lelaki yang duduk sendirian di tepi jalan tanpa busana. Pengemudi ojek online yang tak diketahui namanya itu kemudian memberikan dan memakaikan jaket ke remaja tersebut.

Pengelola akun @senengdipeluk menyebut peristiwa tersebut terjadi Kamis, 18 Juli 2019, sekitar pukul 11.35.

" Di daerah Melawai. Saat lagi di lampu merah, remaja laki-laki ini sedang duduk sendirian, tanpa busana, dan terlihat kebingungan. Lalu, bapak gojek yang lewat ini tiba-tiba berhenti dan memarkir motornya," kata dia.

Pemilik akun Twitter itu juga mengharapkan pengelola Gojek agar mengapresiasi tindakan mitranya.

" @gojekindonesia bisa dilihat plat nomor bapaknya adalah B 6177 UWX. Semoga bapak ini bisa diberikan apresiasi sama pihak Gojek atau siapapun," ucap dia.

5 dari 6 halaman

Dibawa Pakai Sepeda, Cerita Pemuda Kuburkan Ibu Ini Sentil Rasa Kemanusiaan

Dream - Peristiwa memilukan dialami Saroj, 17 tahun. Pemuda asal Karlabahali, Odhisa, sebuah negara bagian di India. Pemuda itu harus memakamkan jenazah ibunya, Janki Sinhania, 45 tahun sendirian.

Kamis pekan lalu, Saroj terlihat mendorong sepeda sembari membonceng sesuatu. Bagian belakang sepeda dia tambahi dengan alas bambu sehingga mirip tempat tidur.

Dikutip dari Indiatoday.in, rupanya, dia menata sepeda tersebut agar bisa membawa ibunya yang telah meninggal. Jenazah Janki dia letakkan di atas alas tersebut, lalu ditutupinya dengan kain.

Janki meninggal karena jatuh terpeleset saat mengambil air.

6 dari 6 halaman

Gara-gara Beda Kasta?

Dengan sepeda, dia pergi menempuh jarak 4-5 kilometer menuju hutan. Di sana, tepatnya di dalam hutan, Saroj ingin memakamkan ibunya.

Janki sudah menjanda selama 10 tahun. Suaminya yang berasal dari distrik Sundergarh meninggal ketika Saroj berusia 7 tahun.

Sejak saat itu, Janki menjadi orangtua tunggal bagi Saroj dan adik perempuannya. Kini, Saroj dan sang adik harus hidup tanpa kehadiran orangtua.

Perjalanan Saroj mengantarkan ibunya ke peristirahatan terakhir sempat mengundang perhatian banyak orang. Banyak warga desa bertanya jenazah siapa yang diantarkan pemuda tersebut.

" Dia ibuku," kata Saroj menjawab pertanyaan warga.

Sayangnya, tidak ada satupun dari mereka berkenan membantu Saroj memberikan penghormatan terakhir. Alasannya, Janki berasal dari kasta lebih rendah.

Sumber: Indiatoday.in

Beri Komentar
Dari Jakarta Hingga Bekasi, Ini Situasi Pemukiman yang Terkena Dampak Banjir