Tak Pakai Masker, Pengunjung Histeris Saat Diseret Keluar Mall

Reporter : Annisa Mutiara Asharini
Sabtu, 19 September 2020 17:38
Tak Pakai Masker, Pengunjung Histeris Saat Diseret Keluar Mall
Ia berteriak histeris meminta tolong.

Dream - Seorang wanita menghebohkan sebuah pusat perbelanjaan. Ia berteriak histeris ketika diseret oleh petugas keamanan. Video saat Satuan Pengamanan (Satpam) mengamankan wanita itu kini tengah viral di media sosial.

Wanita yang tidak diungkapkan identitasnya itu tertangkap basah pergi ke mall tanpa memakai masker.

Dalam video yang diunggah akun @mak_lamis, wanita itu awalnya terlibat adu mulut dengan salah satu petugas.

Video Wanita Tidak Memakai Masker© Foto: Instagram @mak_lamis

Foto: Instagram @mak_lamis

Tiba-tiba seorang lelaki diduga Satpam lain dengan pakaian serba hitam menarik wanita itu dan menyeretnya keluar.

" Jangan tangkap aku!" seru wanita tersebut.

Wanita itu pun memberontak dan berteriak histeris. Dua orang petugas lainnya ikut membantu dan menyeret wanita itu keluar dari pusat perbelanjaan.

1 dari 5 halaman

Berteriak Histeris

Meski terus berteriak minta tolong, tak ada yang memberikan bantuan dan membiatkan wanita tersebut tak berdaya melawan tiga orang pria.

Pengunjung lain justru merekam kejadian tersebut dan tertawa kecil melihat si wanita berteriak nyaring.

" Tolooong!" sang wanita berteriak.

Video Wanita Tidak Memakai Masker© Foto: Instagram @mak_lamis

Foto: Instagram @mak_lamis

Video tersebut langusng viral dan menuai reaksi dari para netizen.

" Gak taat aturan sih,,msh mending cuma diseret,, kadang PD ngeyel," komentar @yenniyudana4379

" Haha bagossss, biarin aja biar malu dan gak bandel lagi," kata @mymonochromeee

" Tar giliran kena covid nyalahin pemerintah, pdhl diri dia sndri yg gabisa ikutin protokol kesehatan," timpal @the.shoy

2 dari 5 halaman

Viral Video Wanita Bercelana Gemas Dihukum Jongkok-Berdiri karena Tak Bermasker

Dream - Kasus positif Covid-19 di Indonesia memang terus meningkat. DKI Jakarta bahkan sampai kembali menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) untuk menekan penularan virus corona.

Hingga Jumat 18 September 2020, tercatat sudah 236.519 kasus positif Covid-119. Sebanyak 56.409 di antaranya masih dalam perawatan.

Oleh karena itulah pemerintah selalu menekankan pentingnya 3M: menjaga jarak, mengenakan masker, dan mencuci tangan.

Saat ini, sejumlah daerah bahkan giat melakukan razia masker di tempat umum. Bagi mereka yang tertangkap tak bermasker, bakal mendapat sanksi.

3 dari 5 halaman

Hukuman bagi mereka yang tak menggunakan masker bermacam-macam. Ada yang membayar denda, ada pula yang membersihkan jalanan.

Selain itu, ada pula yang harus menghapal Pancasila hingga hukuman fisik, seperti pushup.

Salah satu hukuman yang terekam kamera dan viral di media sosial adalah 'olahraga' jongkok-berdiri.

Hukuman itu diberikan kepada seorang wanita yang kedapatan tak memakai masker saat berada di pusat perbelanjaan.

4 dari 5 halaman

Dalam video yang viral itu, terlihat seorng wanita berpakaian hitam tanpa lengan dihukum jongkok-berdiri di depan pusat perbelanjaan.

Sejumlah petugas Satpol PP terlihat mengerubungi wanita bercelana gemas tersebut. Salah satu dari mereka terdengar menghitung.

Sementara, sang wanita yang mendapat hukuman itu terus melakukan gerakan jongkok-berdiri dengan merentangkan kedua tangan ke depan.

Wanita itu baru berhenti saat petugas menghitung sampai 20.

5 dari 5 halaman

Tak diketahui dimana peristiwa itu terjadi. Yang jelas, video itu mencuri perhatian banyak netizen.

Akun @yanis_sahara berkomentar, " Pake masker sekarang ga takut sama corona tpi lebih takut kena razia masker."

" Itu petuganya kok pakai scuba smw ktanya gk boleh pakai scuba .sama ngelanggar donk," tulis akun @deddyputri24.

Akun @kakek_lejeen menulis, " ga ada respect" nye gw ama pp..manfaatin bgt."

" Harus bgt ya dilitain? dasar bapa bapa," komentar akun @defrivalevi__.

" Itu di kota sy Manado min, lgi rame ribut di bahas di group2 sosmed Manado," tulis akun @yaya_ozi.

" Bukan nya ini merupakan pelecehan seksual," komentar akun @intanadhisty.

      View this post on Instagram

Karena tidak memakai masker wanita ini dihukum jongkok berdiri dan tampak petugas menghitungnya

A post shared by ???????????????????????????????????? (@ndorobeii) on

 

Beri Komentar