Omkali, Pemegang Rekor Perempuan Tertua yang Melahirkan

Reporter : Eko Huda S
Rabu, 21 Januari 2015 14:31
Omkali, Pemegang Rekor Perempuan Tertua yang Melahirkan
Omkali melahirkan anak kembar pada 2008 silam, saat usianya 70 tahun.

Dream - Omkali Singh. Inilah ibu pemecah rekor sebagai perempuan tertua yang melahirkan anak. Dia melahirkan anak kermbar pada usia 70 tahun, pada 2008 silam.

Dikutip Dream dari Metro.co.uk, Rabu 21 Januari 2015, kini Omkali merawat anak kembar itu, Amritwani (laki-laki) dan Barsaat (perempuan). Omkali merawat anak-anak itu dengan sang suami yang sudah berusia 80-an tahun.

Selain anak kembar itu, pasangan yang tinggal di Uttar Pradesh –wilayah utara India– itu, juga memiliki dua putri yang sudah berkeluarga juga lima cucu.

“ Semua orang bertanya kepada saya, ‘apakah dia cucu saya?’ Saya memberi tahu mereka tidak, dia anak saya,” kata Omkali.

Dia merasa sangat bahagia bisa melahirkan anak lelaki. Sebab, dia tak pernah membayangkan bisa memiliki anak lelaki dalam hidupnya. “ Saya sangat bahagia bahwa saya merupakan ibu dari anak lelaki berusia enam tahun, ini perasaan yang tak bisa dijelaskan.”

 Omkali, Pemegang Rekor Perempuan Tertua yang Melahirkan

Omkali menuturkan, anak lelakinya itu sungguh gesit. Tubuh rentanya tak lagi mampu mengimbangi polah sang putra. Bahkan terkadang dia tak sanggup memandikan dan memakaikan baju kepada Amritwani.

“ Sangat sulit untuk mengejar dan menyuapinya, seperti inilah usia tua,” tutur dia.

Saat melahirkan anak kembar dan memecahkan rekor sebagai perempuan tertua yang melahirkan, Omkali mendapat banyak kritik, baik secara online maupun dari masyarakat setempat. Namun, para ibu di daerahnya telah memberikan dukungan kepadanya.

“ Saya tidak khawatir, setelah kematian saya, putri saya akan mengurus anak saya. Saya berharap anak saya menikah dengan cepat dan kami berdua dapat hadir di pernikahannya,” harap Omkali yang kini berusia 76 tahun itu. 

Beri Komentar
BJ Habibie Dimakamkan di Samping Ainun Habibie