Viral Anak Sultan Ikut Demo Bikin Salfok, Harga Helmnya Rp9 Juta

Reporter : Annisa Mutiara Asharini
Minggu, 11 Oktober 2020 10:52
Viral Anak Sultan Ikut Demo Bikin Salfok, Harga Helmnya Rp9 Juta
Aksi demonstran yang satu ini justru viral karena busana yang dikenakan.

Dream - Aksi seorang demonstran yang menolak Omnibus Law UU Cipta Kerja mencuri perhatian karena penampilan yang mencolok.

Dalam foto yang diunggah akun Twitter @PenjahatGunung, seorang pemuda tampak sedang menerjang aksi demonstrasi di tengah kepulan asap.

Ia tampil memakai outfit lengkap yang terdiri atas helm, jaket, lengkap dengan sarung tangan untuk melindungi tubuhnya dari gas air mata.

Sepintas tak ada yang istimewa dari penampilannya. Namun setelah ditelusuri, outfit tersebut rupanya dibanderol dengan harga yang tidak murah.

OOTD Demonstran© Foto: Twitter @PenjahatGunung

1 dari 1 halaman

Bedah Outfit

Menurut keterangan akun tersebut, ia memakai helm merek Arai RX7X Nakasuga 21. Helm dibanderol mencapai Rp9,4 juta di sebuah situs marketplace.

Pria tersebut juga memakai sarung tangan RS Taichi RST446 Scout Mesh Glove seharga Rp650 ribu. Menariknya lagi, ia mengenakan alat komunikasi yang tidak biasa.

OOTD Demonstran© Foto: Twitter @PenjahatGunung

Alat komunikasi bluetooth itu dipasang di bagian helm. Perangkat SENA 20S Evo Single Pack itu dibanderol mencapai Rp3,9 juta. memakai sepatu Air Jordan 1 Retro High senilai Rp5,9 juta.

Outfit mewah membuat demonstran itu disebut-sebut sebagai anak 'sultan'. Warganet sontak mengomentari gaya busana pria tersebut.

" Ootd demo be lykeee," kata @olviaputririzkia

" Jangan2 anaknya DPR lagi nyamar," sahut @farizazhariii_

" Anak sultan mah bebas," timpal @zayana.zayn

" Sultan emang, suami gw pengen beli helm arai malah gw debatin sampe gak jadi beli #maafsayang," ujar @puputokashi

Beri Komentar