Suami Pakai Kondom Istri Tetap Hamil, Akhirnya Gugat Pabriknya

Reporter : Maulana Kautsar
Jumat, 17 Januari 2020 08:48
Suami Pakai Kondom Istri Tetap Hamil, Akhirnya Gugat Pabriknya
Pria ini menemukan kondisi yang tidak wajar pada dua kondom yang telah dia pakai saat berhubungan badan dengan istrinya.

Dream - Seorang pria di Haining, China, Wang, merasa kesal dengan pabrik pembuat kondom. Sebab, meski pria itu telah memakai kondom, istrinya tetap saja hamil. Padahal mereka tak ingin lagi punya anak.

Wang menumpahkan kekecewaannya kepada perusahaan pembuat kondom yang dia pakai. Menurut laman World of Buzz, Wang berpikir untuk menuntut perusahaan kondom yang dia gunakan.

Wang mengatakan, dia sudah punya dua anak. Dia dan sang istri sepakat tak ingin menambah momongan. Untuk mencegahnya, Wang menggunakan kondom.

Saat melakukan hubungan badan pertama, Wang menggunakan kondom. Tapi dia menemukan banyak lubang di kondom tersebut.

Karena takut istrinya hami, dia membelikan pil pehalang kehamilan. Beberapa hari berikutnya, mereka kembali berhubungan badan. Tapi Wang kembali menemukan kondom yang dia pakai penuh lubang.

Jadilah sang istri hamil.

1 dari 4 halaman

Kondom Palsu?

Wang sempat marah dan pergi ke toko obat untuk melaporkan temuannya. Dia menuduh toko obat tersebut telah menjual kondom palsu.

Tetapi, toko obat itu bersikukuh menjual barang asli. Alasan inilah yang mendorong Wang menuntut perusahaan kondom yang dia pakai.

Perusahaan kondom yang dituntut setuju membayar kerugian akibat kondom dan kontrasepsi yang dibeli Wang. Tapi, mereka menekankan bahwa produknya tidak bermasalah.

Wang tidak setuju dengan pilihan itu. Wang menyebut, pasca aborsi, sang istri mengalami trauma terhadap hubungan badan.

Wang mengatakan bahwa otoritas perlindungan konsumen Haining tidak bisa membantunya, dia akan melakukan tindakan hukum atas masalah ini.

2 dari 4 halaman

Jadi Viral, Begini Sejarah Gang Kondom di Jombang

Dream - Gang Kondom. Mungkin Anda merasa aneh mendengar nama itu. Pasti banyak tanya di benak, tentang asal-usul maupun isi gang tersebut.

Nama gang di Dusun Sumberwinong, Banjardowo, Jombang, Jawa Timur, itu memang tengah viral. Gang itu kini didatangi banyak orang. Banyak di antara mereka berswafoto di bawah plang.

" Kata mereka nama gangnya unik," kata Tulus, warga setempat, dikutip Liputan6.com dari Jawapos.com, Rabu 14 Agustus 2019.

Nama Gang Kondom digunakan setelah pelaksanaan program Kampung Keluarga Berencana yang dilakukan Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak (DPPKBPPPA) Kabupaten Jombang.

Nama itu memicu kontroversi di kalangan masyarakat. " Dulu nama Gang Kondom ini diresmikan Pak Camat. Tapi, sayangnya pakai nama kondom, orang yang tidak mengerti pasti menilai nama ini jorok," kata Parti, salah seorang warga.

3 dari 4 halaman

Sempat Diprotes

Sebelum polemik penamaan gang muncul, pegiat budaya Jombang, Dian Sukarno, telah mengajukan protes. Dia menolak penamaan Gang Kondom karena menganggapnya kurang tepat.

" Pilihan kata kondom bagi kami memiliki makna negatif jika digunakan sebagai nama sebuah tempat. Apalagi kalau yang bermukim ada anak di bawah umur," kata Dian.

Selain perkara etik, disematkannya kata kondom, kata Dian, juga kurang tepat menurut aspek budaya. Sebab, Desa Banjardowo masih berkaitan dengan kisah sejarah kerajaan Majapahit.

Dian mengusulkan penamaan gang itu diganti.

4 dari 4 halaman

Diusulkan Masyarakat Setempat?

Kepala DPPKBPPPA Kabupaten Jombang, Nur Kamalia, menjelaskan, pemilihan nama ‘Gang Kondom’ dilakukan sendiri oleh masyarakat setempat.

Meski begitu, dia tak menampik munculnya polemik penamaan ini. Nur bahkan mempertimbangkan masukan dan merumuskan nama baru untuk gang itu.

" Dalam program Kampung KB, ada kegiatan yang namanya rembung warga. Dari kegiatan itu, masyarakat yang menentukan sendiri nama untuk jalan permukiman. Jadi pemberian nama itu bukan kami atau provinsi, tapi masyarakat sendiri," kata Nur.

Beri Komentar
Cara Samuel Rizal Terapkan Hidup Sehat Pada Anak