Pamer 5 Istri di Dalam Mobil, Pria Ini Malah Apes

Reporter : Idho Rahaldi
Kamis, 15 Agustus 2019 07:48
Pamer 5 Istri di Dalam Mobil, Pria Ini Malah Apes
Haduh ada-ada saja...

Dream - Orang menggunakan media sosial dengan berbagai alasan. Ada yang menggunakanya untuk berbisnis, menyambung silahturahmi, menyimpan kenangan bersama orang terkasih, hingga untuk pamer semata.

Tapi bijaklah saat bersosial media, meskipun hanya sekadar untuk pamer atau belaka. Ingat, jagalah privasimu. Jangan sampai kebablasan, karena bisa jadi niat gaya-gayaan malah berujung kesialan.

Dengarlah kisah Mao, pria asal Provinsi Jiangxi, China. Menurut laman World Of BuzzMao harus berurusan dengan polisi hanya gara-gara pamer video berkendara dengan lima wanita.

Mao mengunggah video itu ke media sosial dan mengklaim kelima wanita itu sebagai istrinya. " Lima istri dengan kecepatan tinggi," tulis Mao.

1 dari 5 halaman

Mencuri Perhatian Warganet

Video itu rupanya menarik perhatian banyak netizen. Beberapa di antara mereka bahkan mengaku iri dengan Mao, yang memiliki banyak istri, akur pula.

" Sangat bahagia!" Tulis seorang netizen. 

" Hidupmu adalah mimpiku," kata yang lain.

Namun bukan netizen namanya jika tidak ada yang 'mencari kesalahan'. Salah seorang netizen melihat mobil sedan itu berisikan 6 orang, yang berarti kelebihan muatan.

2 dari 5 halaman

Pelanggaran Lalu Lintas

Di China, hal itu menjadi salah satu pelanggaran lalu lintas. Netizen itu kemudian melaporkan video itu ke akun kepolisian dengan menyertakan video itu sebagai bukti.

Netizen lain juga menggunakan rekaman lalu lintas pada hari kejadian untuk mengkonfirmasi bahwa mobil Mao benar-benar kelebihan muatan.

Tak butuh waktu lama, polisi segera turun tangan.

Mao diperintahkan datang ke kantor polisi untuk membuat laporan. Ia juga dikenakan denda sekitar 200 Yuan atau Rp400 ribu karena kelebihan muatan.

Setelah insiden itu, akun sosial media Mao pun banyak mendapat bully-an warganet. " Rasain, ini yang kamu dapat jika suka pamer" Tulis seorang netizen.

Tuh sahabat dream, hati-hati ya jika mau memosting segala-sesuatu ke media sosial.

Ini Videonya:

3 dari 5 halaman

Ini Videonya

4 dari 5 halaman

Sangat Bahaya, Jangan Pamer Foto Liburan di Media Sosial!

Dream - Kabar buruk bagi pengguna media sosial. Berbagi foto liburan tidak hanya membuat teman yang melihatnya muak dan tidak senang, tapi juga berbahaya.

Menurut sebuah studi yang dilakukan oleh Aviva, dari 2.000 orang yang disurvei, 73 persen mengatakan bahwa mereka 'merasa terganggu saat teman mengunggah foto liburan secara online'.

Entah itu hanya karena rasa iri, namun sentimen umum tersebut pasti bukan sesuatu yang Anda harapkan, bukan?

Tapi ini adalah masalah yang lebih serius daripada mendapatkan pandangan tidak menyenangkan hanya karena Anda berlebihan berbagi foto liburan.

5 dari 5 halaman

Berbahaya

Studi Aviva mencatat bahwa berbagi foto saat masih dalam liburan sebenarnya bisa berbahaya.

" Kebiasaan itu akan membahayakan rumah Anda. Secara tidak sengaja Anda memasang iklan gratis yang memberitahu bahwa tidak ada orang di rumah. Akibatnya rumah Anda rentan terhadap pencurian," kata perusahaan asuransitersebut.

Selain itu, fitur penanda lokasi atau geotagging juga bisa memudahkan seseorang untuk menemukan Anda saat berada dalam perjalanan. Ini tentu membahayakan jika di antara pengikut di akun media sosial Anda adalah seorang kriminal.

Aviva mengatakan, seseorang tidak dilarang mengunggah foto liburan mereka. Tapi mengunggah foto-foto liburan itu ada waktunya.

" Waktu terbaik untuk mengunggah foto-foto liburan ke media sosial adalah saat Anda sudah pulang ke rumah," kata Aviva.

Jika memang tidak sabar untuk berbagi kebahagiaan dengan teman, Aviva menyarankan agar foto-foto itu hanya bisa dilihat oleh teman dan keluarga yang terpercaya.

Beri Komentar
Menteri PAN-RB Buka-bukaan Soal PNS Kerja dari Rumah dan Single Salary_mark