Laksa Raksasa Cetak Rekor, Bukan Dipuji Malah Panen Kecaman

Reporter : Ahmad Baiquni
Selasa, 1 November 2016 11:15
Laksa Raksasa Cetak Rekor, Bukan Dipuji Malah Panen Kecaman
Laksa itu dibuat dari 226 Kg bihun dan 80 Kg daging ayam.

Dream - Sebuah rekor baru berhasil dicatatkan dalam Malaysia Book of Record. Rekor tersebut berupa makanan laksa terbesar di dunia, yang dimasak di pusat perbelanjaan di Serawak, Malaysia.

Dilaporkan Borneo Post, laksa raksasa tersebut dimasak dalam waktu sekitar 18 jam. Diperkirakan, makanan tersebut berbobot 600 kilogram dan cukup untuk dikonsumsi 1.500 orang.

Makanan tersebut dimasak di Plaza Merdeka pada Jumat pekan lalu dan disajikan dalam mangkuk khusus berukuran raksasa. Laksa itu menggunakan bahan 226 kg bihun dan 80 kg daging ayam.

Masuk ke dalam catatan rekor tentu membanggakan. Tetapi, yang terjadi malah sebaliknya. 

1 dari 1 halaman

Terbuang Mubazir

Si pembuat mendapat banyak kecaman dari netizen lantaran akhirnya membuang laksa itu.

Si pembuat menyebut laksa itu harus dibuang lantaran tidak sehat. Jika dipaksakan untuk dikonsumsi, justru dapat menimbulkan keracunan.

Keputusan itu mengundang reaksi beragam dari netizen. Sebagian besar menghujat dan menyebut hal itu sebagai tindakan mubazir.

Meski sukses memecahkan rekor, laksa itu ternyata malah menjadi limbah makanan. Hal itu menjadi sumber kecaman.

Acara memasak Laksa Serawak tiu dihadiri Menteri dari Pemerintah Setempat, Sim Kui Hian. Sertifikat pemecahan rekor diserahkan sendiri oleh Kepala Malaysia Book of Record Mohammad Alex Edward.

Acara ini digelar dalam rangka pembukaan pusat jajanan Food Plaza di Plaza Merdeka dan dimaksudkan untuk mempromosikan penganan tradisional Serawak ke tingkat dunia.

Sumber: mynewshub.cc

Beri Komentar