Viral Pegawai Resto Meninggal Saat Melaksanakan Sholat

Reporter : Razdkanya Ramadhanty
Selasa, 12 Mei 2020 14:47
Viral Pegawai Resto Meninggal Saat Melaksanakan Sholat
Terlihat pada video tersebut, Yazan seperti memegang bagian belakang kepalanya berkali-kali.

Dream - Video seorang pemuda asal Yordania meninggal dunia saat melaksanakan sholat di sebuah restoran viral di sosial media.

Dalam video yang diunggah oleh akun Instagram @sharjahnews, seorang pekerja restoran Yazan Al Akrabawi terlihat sedang melakukan ibadah sholat di tempat kerjanya.

Terlihat pada video tersebut, Yazan seperti memegang bagian belakang kepalanya berkali-kali, seperti merasakan sakit. Tak lama kemudian ia pingsan dan sekarat di tempat.

Rekan-rekan kerjanya pun berusaha membantunya agar mendapat kembali kesadaran Yazan dengan menyiram air ke wajah, namun sayangnya lelaki tersebut telah meninggal dunia.

Menurut keterangan kepolisian, berdasarkan pada rekaman CCTV terlihat Yazan merasa bagian belakang kepalanya sakit sebelum jatuh ke sisi kiri.

Pihaknya masih mengidentifikasi penyakit yang diderita dan penyebab pasti meninggalnya Yazan.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by ??????? ??????? (@sharjahnews) on May 10, 2020 at 5:22am PDT

Sumber: Khaleejtimes.com

1 dari 2 halaman

Seumur Hidup Jarang Sholat Tapi Meninggal Saat Sholat di Mekah

Dream - Kisah nyata berikut ini bisa dijadikan bahan renungan dan pembelajaran untuk para muslim. Ada seseorang yang berniat menunaikan ibadah umrah. Tiga hari berturut-turut mimpi mengajak tetangganya umrah. Uniknya, tetangga yang mau diajak itu tidak pernah mendirikan sholat lima waktu.

Mimpi yang lumayan aneh itu, fulan pun konsultasi kepada seorang kiai. " Yai, saya ini mau umrah. Tapi tiap malam saya bermimpi disuruh mengajak tetangga saya. Padahal saya tahu tetangga saya itu tidak pernah sholat."

" Nah, gini saja. Nanti malam sholat Istikharah. Kemudian, lihat, nanti malam Allah kasih mimpi apa."

Ternyata mimpinya tidak jauh berbeda; diminta ngajak umrah tetangga yang jarang sholat itu. Fulan pun konsultasi kepada sang kiai. " Ya udah. Ajak umrah," ucap Kiai.

Fulan pun mengunjungi rumah tetangganya itu.

" Pak, kita umrah yuk!"

" Dik, boro-boro saya umrah. Sholat aja nggak. Nggak tahu sholat. Nggak pernah diajarin orangtua saya. Dan salahnya saya juga tidak mau belajar," kata tetangga yang sepuh itu.

" Ya udah, Pak. Saya yang ngajarin bapak sholat," kata fulan itu.

2 dari 2 halaman

Dengan Izin Allah

Dengan izin Allah, mereka pun berangkat ke Tanah Suci. Menjelang pulang, karena merasakan bersyukur sekali, tetangga meminta izin untuk sholat sekali lagi.

Menjelang pulang, karena merasakan bersyukur sekali, tetangga meminta izin untuk sholat sekali lagi. Dan itulah sholat terakhir dia, meninggal di sana, di Tanah Suci. Selama di Tanah Suci ia tobat luar biasa, mohon ampun kepada Allah SWT.

Seumur-umur jarang menunaikan sholat, meninggal dalam keadaan sholat. Fulan pun bertanya kepada kiai, “ Mengapa bisa begini?”

Ternyata ketiadaan ilmu dan kurangnya menimba ilmu, ada kebaikan yang lain yang dimiliki. Tetangga itu senang sedekah, senang menolong orang lain. Dan orang-orang yang ditolongnya itu ada yang sholat malam dan meminta kepada Allah agar tetangga tersebut meninggal dalam keadaan husnul khatimah.

Maka, kita perlu husnudzon kepada orang yang belum atau tidak mau mendirikan sholat seraya mendoakan semoga mendapatkan kebaikan.

Kematian bisa datang kapan pun. Bisa dalam keadaan meninggalkan sholat, atau dalam keadaan sholat. Allah punya kuasa atas segala hal. Dan melakukan pembiasaan baik adalah pilihan baik. Sebab, malaikat tak pernah bisa diajak kompromi ketika mencabut nyawa kita. Semoga kita husnul khatimah.

Beri Komentar