Pelanggan Diam-diam Rekam Penampakan Dapur Restoran, Astaga Isinya Mengejutkan

Reporter : Idho Rahaldi
Rabu, 3 Juli 2019 11:48
Pelanggan Diam-diam Rekam Penampakan Dapur Restoran, Astaga Isinya Mengejutkan
Sungguh menjijikan

Dream - Rasa makanan dan minuman yang enak serta tempat nyaman tentu menjadi faktor utama orang memilih sebuah restoran.

Namun selain itu, ada faktor penting lainnya yang ternyata sering terabaikan. Yaitu kebersihan dan higienitas restoran.

Faktor ini kerap terabaikan karena memang kebersihan yang ada di bagian dapur restoran tak terlihat oleh mata para pelanggan.

Dikutip dari laman boredpanda.com, beberapa waktu lalu viral sebuah video yang memperlihatkan dapur kotor dari sebuah retoran terkenal di Hampton, Virginia, Amerika Serikat.

1 dari 5 halaman

Video Diambil Diam-diam

Video itu diambil secara diam-diam oleh seorang pelanggan sebelum akhirnya viral dan membuat resah warganet.

" Saya memilih untuk duduk di ujung bar restoran tempat dimana pegawai mengeluarkan makanan dan minuman. Dari tempat itu terlihat dapur tempat retoran itu menyajikan makanan," ucap sang pelanggan bernama Kurt Fortner.

" Yang membuat saya terkejut disana banyak pelanggaran kesehatan dan keselamatan. Mulai dari ayam mentah di lantai, minuman kotor tertinggal di meja, bahkan membersihkan bawah penggorengan dengan peralatan yang sama yang digunakan untuk layanan makanan," tambah dia.

Kejadian ini pun sangat disayangkan banyak orang, mengingat restoran tersebut termasuk populer dan menjadi tempat makan favorit.

Sejak diunggah video ini sudah ditonton lebih dari 75 ribu kali dan mendapat banyak kecaman warganet.

Berikut videonya:

2 dari 5 halaman

Ini Videonya

3 dari 5 halaman

Geger! Restoran Terkenal Cuci Piring Pakai Air Comberan

Dream - Kekuatan media sosial bukan hanya untuk melariskan penjualan. Tetapi bisa menjadi senjata mematikan untuk menutup bisnis jika yang terlihat dan dituduhkan ternyata benar.

Pelajaran inilah yang diberikan pada sebuah restoran terkenal di Kuala Lumpur, Malaysia. Pemilik kuliner baru-baru ini harus tutup warung akibat foto-foto yang beredar di dunia maya.

Manajemen restoran Raj's Banana Leaf di Bangsar mengakui beberapa foto yang menampilkan orang-orang sedang mencuci piring menggunakan genangan air di pinggir jalan di belakang restoran adalah karyawannya.

Bukan hanya foto-foto. Sebuah rekaman video berdurasi 29 detik yang menunjukkan sekelompok orang sedang mencuci piring dengan genangan air juga menjadi viral di media sosial.

Pihak restoran akhirnya meminta maaf melalui akun Facebook resminya atas kasus yang cukup menggemparkan Negeri Jiran itu.

" Kami ingin meminta maaf soal insiden karyawan baru kami (mencuci piring menggunakan genangan air) di tempat kami di Bangsar, baru-baru ini. Itu tidak pernah terjadi sebelumnya dan itu seharusnya tidak terjadi.

4 dari 5 halaman

Minta Maaf dan Rayu Pakai Menu Bukber Gratis

Dream - Manajemen restoran kemudian menegaskan bahwa Raj's Banana Leaf selalu lulus dalam pemeriksaan kesehatan rutin.

" Kami mengaku menyesali tindakan karyawan baru kami dan menyadari tindakan mereka tidak dapat diterima," bunyi pernyataan manajemen Raj's Banana Leaf.

Bersamaan dengan permintaan maaf tersebut, Raj's Banana Leaf mengumumkan akan menyediakan makanan buka puasa gratis di cabang Bangsar pada 31 Mei, dari jam 19.30 sampai 21.30 malam.

Manajemen restoran menjamin akan memantau dapur mereka dengan hati-hati, dan menambahkan bahwa kebersihan selalu menjadi prioritas mereka.

Raj's Banana Leaf juga menegaskan akan mengambil tindakan terhadap karyawan dan insiden itu tidak akan terulang di masa mendatang.

Memahami kekhawatiran pelanggan, Raj's Banana Leaf berharap mereka diberi kesempatan untuk terus melayani pelanggan mereka di masa depan.

Sementara itu, sebuah portal lokal, TwentyTwo13, melaporkan Walikota Kuala Lumpur, Tan Sri Mhd Amin Nordin Abdul Aziz, mengatakan restoran akan ditutup mulai Kamis, 31 Mei 2018.

" Saya akan memerintahkan Departemen Kesehatan dan Lingkungan untuk menutup tempat itu besok. Restoran itu akan ditutup sampai mereka mematuhi semua aturan," katanya dikutip oleh laporan itu.

5 dari 5 halaman

Ini Videonya

Beri Komentar
BJ Habibie Dimakamkan di Samping Ainun Habibie