Ingin Buka Gym Khusus Wanita, Trauma Masa Lalu Wanita Ini Bikin Merinding

Reporter : Sugiono
Selasa, 25 Agustus 2020 06:48
Ingin Buka Gym Khusus Wanita, Trauma Masa Lalu Wanita Ini Bikin Merinding
Dia pun terinspirasi untuk membuka gym khusus wanita.

Dream - Bella Barnes, seorang pelatih pribadi dari London, Inggris, mengaku sering mendapat perlakuan tak pantas saat berada di pusat kebugaran.

Gadis 21 tahun ini mengatakan dia sering mendapat pelecehan saat berolahraga di pusat kebugaran di London.

Satu pengalaman buruknya ketika seorang pria terang-terangan mengaku sangat menikmati ketika melihat Bella berkeringat sambil memakai baju olahraga.

1 dari 3 halaman

Terbiasa dengan Pelecehan

Bella awalnya sangat senang bisa berlatih di pusat kebugaran dekat rumahnya. Dia bahkan sering mengunggah aktivitasnya di Instagram @fitbeetraining yang memiliki hampir 9.000 pengikut.

Namun, baru-baru ini Bella merasa tidak aman beraktivitas di pusat kebugaran tersebut. Bella mengatakan dia tak ingat sudah berapa kali dilecehkan dan dibuat merasa tidak nyaman.

" Sejujurnya di pusat kebugaran tersebut saya sudah terbiasa dengan hal-hal seperti itu terjadi. Tetapi pada hari ini saya benar-benar sudah tak tahan dan muak.

" Masalahnya bukan pada wanita, tetapi 'beberapa pria' yang gagal mengendalikan diri mereka saat berada di sekitar wanita ketika di pusat kebugaran," tulis Bella di media sosial.

2 dari 3 halaman

Tatapan yang Tak Pantas

Bella sudah merasa perlakuan kaum pria kepada wanita di pusat kebugaran itu sudah sangat keterlaluan.

Dia merasa terkejut ketika ada seorang pria terang-terangan mengaku sangat menikmati ketika Bella berkeringat sambil memakai baju olahraga.

" Saya tahu ada percakapan yang tulus antara pria dan wanita di sana. Namun, ada juga perbincangan yang benar-benar menyeramkan, tidak pantas, dan penuh ancaman," katanya.

3 dari 3 halaman

Ingin Membuka Pusat Kebugaran Khusus Wanita

Merasa sudah tidak aman berolahraga di tempat yang menerima pria dan wanita dalam satu ruangan, Bella berencana membuka pusat kebugaran khusus perempuan.

Selain itu, Bella juga mulai mempelopori sebuah gerakan yang menuntut kesadaran tentang bahaya pelecehan di pusat kebugaran yang dinamakan #GymInPeace di Instagram.

" Ini semua saya lakukan sebagai pendidikan bagi kaum laki-laki, bahwa mereka tidak bisa memperlakukan wanita seenaknya, baik di rumah maupun di tempat umum," katanya.

Sumber: Daily Star

Beri Komentar