Pemburu Alien Temukan Pangkalan Rahasia AS 'Area 51'

Reporter : Maulana Kautsar
Rabu, 6 September 2017 08:02
Pemburu Alien Temukan Pangkalan Rahasia AS 'Area 51'
Area 51 kerap disebut-sebut sebagai pangkalan alien dan menebar banyak teori konspirasi.

Dream - Area 51 kerap digambarkan sebagai pangkalan militer yang dirahasiakan pemerintah Amerika Serikat. Keberadaannya kerap dikaitkan dengan kemunculan alien dan teori konspirasi.

Rasa penasaran itulah yang membuat dua penyidik alien UFO Seekker, Tim dan Tracey Doyle mencari tahu keberadaan Area 51. Dengan mendaki puncak Tikaboo mereka mencari tahu letak Area 51.

Laporan Metro menulis, pasangan nyentrik itu mampu melihat kondisi Area 51. Meski dari jarak 2,4 kilometer mereka mendapatkan gambar kondisi Area 51 dengan tangkapan lensa jarak jauh.

 Peta Area 51

Area itu memiliki penjagaan yang ketat. Hanya yang memiliki izin yang dapat masuk ke Area 51. Salah satu yang diberikan akses yaitu detasemen Pangkalan Angkatan Udara Edward di California.

Area 51 awalnya didirikan untuk menguji pesawat pengintai Lockheed U2 pada 1955. Tetapi, sejak saat itu penggunaannya berubah.

Tak ada yang tahu, kecuali petinggi di US Air Force dan pemerintah, mengenai kondisi di Area 51.

1 dari 1 halaman

Rahasia militer Amerika Serikat

Ada beberapa rahasia yang kebenarannya masih menjadi teka-teki. Beberapa diantaranya yaitu mengenai keberadaan Area 51.

Pemerintah Amerika Serikat membiarkan bertahun-tahun informasi mengenai spekulasi penggunaan Area 51. Tetapi, pada 2013 barulah pemerintah mengakui keberadaan Area 51.

Pengakuan itu muncul setelah permintaan 'Freedom of Information' dari masyarakat. Laporan yang disusun oleh Jeffrey T. Richelson tak menyebut informasi secara jelas, namun belakangan informasi itu diakui sebagai 'Area 51'.

Di tahun yang sama, pemerintah Amerika Serikat juga merilis peta keberadaan Area 51. Meski lokasinya masih dirahasiakan, kini keberadaan Area 51 mulai tersibak.

Lokasi Area 51 merupakan bagian dari Pangkalan Angkatan Udara Edwards di Nevada Selatan, tak jauh dari tambang garam, Groom Lake.

Beri Komentar
Potret Aktifitas Prisia Nasution Saat Jelajahi Alam