Niat Liburan Malah Terjebak Wabah Virus Corona, Pengantin Menikah di Kamar Hotel

Reporter : Sugiono
Rabu, 5 Februari 2020 06:36
Niat Liburan Malah Terjebak Wabah Virus Corona, Pengantin Menikah di Kamar Hotel
Mereka sudah menyebar undangan untuk menikah di Singapura. Pernikahan pun digelar secara live streaming.

Dream - Pasangan pengantin di China yang akan menikah harus menjalaninya dengan situasi prihatin. Setelah resepsi singkat 10 menit untuk menghindari terpapar corona, kali ini muncul pernikahan yang harus digelar secar online. 

Pernikahan pasangan pengantin asal Singapura itu terpaksa dilaksanakan dengan cara siaran langsung dari China.

Pasangan pengantin itu memutuskan untuk menggelar siaran langsung pernikahan mereka karena sebelumnya pergi ke China untuk merayakan Tahun Baru China.

Namun, sayang di tengah kesibukan berlibur di sebuah desa di Provinsi Hunan, wabah virus corona merebak luas hingga ke wilayah tersebut.

Akibatnya, mereka harus mengikuti prosedur keselamatan yang diberlakukan di wilayah Hunan yang berdekatan dengan pusat penyebaran virus corona baru di Wuhan, Provinsi Hubei.

1 dari 3 halaman

Menyiarkan Pernikahan Secara Langsung

Pasangan pengantin itu mengarantina diri mereka sendiri di hotel selama 14 hari untuk meminimalkan penyebaran virus mematikan tersebut.

Bukan mereka saja yang harus tinggal di Hunan, kedua orang tua dari masing-masing pihak yang ikut ke sana juga ikut dikarantina.

Meski mereka belum tentu tertular, tapi pasangan ini tidak ingin virus corona menular ke para tamu undangan jika digelar di Singapura.

Karena itulah mereka melangsungkan pernikahan di hotel tersebut dan menyiarkannya secara langsung.

2 dari 3 halaman

Tamu Undangan Tetap Datang

Meskipun digelar tanpa kehadiran pasangan pengantin dan orang tua dari masing-masing pihak, tamu undangan tetap datang di gedung yang sudah disiapkan di Singapura.

 Para tamu tetap datang dan memberi semangat pada pasangan pengantin.© China Press Daily

Pasangan pengantin itu mengikuti tradisi pernikahan seperti biasa meski momen masuk ke ruang pesta ditiadakan mengingat situasi yang tak memungkinkan.

Mereka bahkan bisa menghibur para tamu undangan melalui layar berukuran raksasa yang dipasang di ruang pesta pernikahan.

3 dari 3 halaman

Hanya Ada Kakak Pengantin Pria di Antara Tamu Undangan

Hanya ada kakak perempuan pengantin laki-laki yang mewakili keluarga hadir di tengah para undangan di Singapura.

Sementara itu, pengantin perempuan merasa senang meski tidak bisa menyambut para tamu undangan secara langsung.

" Terima kasih sudah datang ke pernikahan kami. Kami sangat menyesal kami tidak bisa menikmati momen indah ini di sana bersama Anda secara langsung. Tetapi kami masih sangat senang di sini (dalam karantina) untuk melihat Anda semua hadir," kata pengantin perempuan.

Sumber: World of Buzz

Beri Komentar
Roger Danuarta Ogah Lihat Cut Meyriska Tampil Modis