Pengantin Wanita Wafat Saat Akad, Mempelai Pria Nikahi Adiknya di Depan Jenazah

Reporter : Razdkanya Ramadhanty
Sabtu, 5 Juni 2021 15:11
Pengantin Wanita Wafat Saat Akad, Mempelai Pria Nikahi Adiknya di Depan Jenazah
Bagi keluarga sang pengantin perempuan, kejadian itu merupakan situasi yang aneh.

Dream - Upacara pernikahan masih diadakan di seluruh India meski lonjakan kasus Covid-19 masih belum menunjukkan angka penurunan.

Belakangan seorang pengantin perempuan bernama Surbhi, warga Desa Samaspura, Kecamatan Etawah, meninggal dunia akibat serangan jatung sesaat sebelum acara pernikahannya pada Kamis, 27 Mei 2021.

Sementara jenazah mempelai wanita berada di ruangan lain, mempelai pria malah meminta izin kepada orang tua Surbhi untuk menikahi adik perempuannya. Kedua keluarga pun duduk bersama dan menyetujui pernikahan adik Subhri dan sang mempelai pria, Mangesh Kumar.

1 dari 4 halaman

Dilansir dari World of Buzz, Jumat 4 Juni 2021, selama prosesi pernikahan Surbhi sempat terlihat gelisah dan kemudian pingsan saat ritual pernikahan dimulai.

Ritual pemakaman Surbhi dilakukan setelah pernikahan saudara perempuannya dan Mangesh. Dua upacara berbeda diadakan di satu tempat yang sama.

Saudara laki-laki Surbhi, Saurabh mengatakan, kejadian itu merupakan situasi yang aneh baginya dan keluarga.

Sumber: World of Buzz

2 dari 4 halaman

Terkendala di Daratan, Pasangan Ini Akhirnya Gelar Pernikahan di Pesawat

Dream - Sepasang suami istri harus merogoh kocek dalam demi menyewa satu pesawat untuk menjamu 160 tamu undangan. Hal ini dilakukan demi menghindari aturan perbatasan Covid-19.

Pasangan bernama Rakesh dan Dakshina, asal Madurai, India, sangat ingin menikah tetapi adanya perbatasan Covid-19 dan jarak sosial, mereka membuat rencana alternatif yang tidak pernah dilakukan banyak orang. 

Pasangan ini mengadakan upacara pernikahan di dalam penerbangan dari Madurai ke Bangalore pada hari Minggu, 23 Mei 2021.

3 dari 4 halaman

Dalam rekaman video yang beredar di media sosial, memperlihatkan penerbangan di pesawat SpiceJet benar-benar penuh sesak dengan para tamu saat pasangan itu berdiri di depan lorong dan bertukar sumpah.

Pengantin pria terlihat menempatkan ornamen tradisional di leher pengantin wanita sementara hadirin bersorak dan menghujani mereka berdua dengan taburan bunga.

 

4 dari 4 halaman

Setelah melangsungkan upacara pernikahan di dalam penerbangan, pasangan ini lanjut menuju ke sebuah hotel di Bangalore untuk resepsi kecil. Semua tamu diduga telah mengambil dan lulus tes RRC sebelum naik ke pesawat.

Menurut pengakuan pihak SpiceJet, para tamu sudah diingatkan untuk tetap menaati protokol kesehatan namun banyak yang memilih untuk tidak memakai masker atau menjaga jarak sosial dengan alasan merupakan acara spesial.

Seorang pejabat dari Direktorat Jenderal Penerbangan Sipil (DGCA) mengatakan, staf SpiceJet di dalam penerbangan tersebut telah diberhentikan dari tugas.

Sumber: World of Buzz

Beri Komentar