Heboh Wanita Gelar Ritual di Jembatan Kembar Gowa

Reporter : Maulana Kautsar
Senin, 28 Januari 2019 11:43
Heboh Wanita Gelar Ritual di Jembatan Kembar Gowa
Aksi perempuan itu disebut sebagai aksi tolak bala.

Dream - Perempuan berpakaian dan kerudung merah muda itu jongkok di Jembatan Kembar, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan. Di hadapannya ada gelas berisi air dan piring kecil.

Aksi itu menghambat laju puluhan kendaraan bermotor di belakangnya. Sembari menunggu aksi yang disebut sebagai ritual itu, beberapa warga mengambil ponsel dan merekam wanita tersebut.

Menurut akun Instagram @makassar_iinfo, aksi perempuan yang tidak disebutkan namanya itu sebagai ritual tolak bala.

" Hari ini, sebelum sholat Jumat, kembali jembatan kembar di tutup, bukan karena arus deras dan banjir melainkan seorang wanita yang melakukan ritual tolak bala," tulis akun tersebut, Jumat 25 Januari 2019.

1 dari 1 halaman

Komentar Netizen

Foto yang diunggah akun Instagram @makassar_iinfo itu mendapat komentar beragam. Banyak di antara warganet yang menyebut aksi itu menyalahi ajaran Islam.

" Waduh-waduh aneh-aneh yah orang begini bukannya berdoa di rumah malah baca-baca jembatan, baca apaan emangnya. Geleng-geleng masih percaya begituan ya haduh ndak habis pikir logikanya di mana yah. Ya ayoo kita berdoa sama-sama agar diberi perlindungan oleh Allah SWT dan selalu istiqomah ingat Allah," tulis pengguna @widyahanggraeny.

Sementara itu, beberapa warganet tampak justru meminta perempuan itu pindah.

" Suruh pindah bawah jembatan. Biar nggak nyusahin orang pada mau sholat Jumat malah kehalang wanita begini," tulis @fitri_marsela93

Ada pula warganet yang membuat pernyataan lucu. " Mak-nya siapa itu? Pasti anaknya malu banget kalau baca komentar netizen," tulis @tychaoctavian

 

Beri Komentar