Penumpang Cuma Bisa Bayar Pakai Beras, Reaksi Driver Ojol Ini Banjir Pujian

Reporter : Idho Rahaldi
Selasa, 2 Juli 2019 10:24
Penumpang Cuma Bisa Bayar Pakai Beras, Reaksi Driver Ojol Ini Banjir Pujian
Sang penumpang berada dalam situasi genting. Uang tunai tak ada sedangkan kartu ATM baru `tertelan` mesin.

Dream - Metode pembayaran transportasi online saat ini makin berkembang. Tak hanya tunai, kini pengguna jasa ojek online bisa membayar memakai uang elektronik yang disediakan operator. 

Pembayaran dengan uang elektronik memang semakin memundahkan apalagi di saat tak membawa uang tunai. Apalagi banyak operator menggelar promo menarik. 

Namun apa jadinya jika di dompet enggak ada uang, uang elektronik saldonya kosong, padahal harus menghadiri hal yang penting seperti wawancara kerja.

Kejadian inilah yang dialami seorang anak kos asal Bandar Lampung. Lantaran bokek di akhir bulan, lebih apes lagi kartu ATM enggak sengaja ketelen.

Pria bernama Dika ini akhirnya memutuskan membayar ojek online menggunakan sekilo beras.

1 dari 7 halaman

Mepet Hadiri Wawancara Kerja

Seperti dikisahkan di akun instagram @gojek24jam, Dika diketahui tengah berada dalam situasi genting.

Ia harus menghadiri wawancara kerja. Tetapi di saat itu juga dia tengah mengalami kesulitan keuangan.

Apalagi kalau bukan bokek karena akhir bulan ditambah kartu ATM miliknya yang tertelan. Hal itu membuat pria ini nggak pegang uang sama sekali.

" Tetapi saya sedang butuh kerjaan. Saya cuma punya beras yg masih cukup banyak jadi saya ada ide untuk bayar gojek pake beras hahaha. Akhirnya saya putuskan memakai ide itu," ungkap Dika.

Akhirnya mau enggak mau Dika memberanikan diri untuk memesan driver ojek online.

2 dari 7 halaman

Beras 1 Kilo

Dika menawarkan beras 1 kilogram ke sang driver sebagai pengganti uang tarif sebesar Rp 12.000. Beruntungnya, driver yang mengambil pesanannya ini berhati baik. 

Ia pun menerima tawaran tersebut dan tetap akan menjalankan orderan itu.

Sejak diunggah pada Minggu lalu 30 Juni lalu, postingan akun @gojek24jam ini pun mendapat perhatian warganet. Kebanyakan dari mereka memuji atas sikap driver ojek online tersebut.

      Lihat postingan ini di Instagram

Halo Gojek selamat sore. Perkenalkan nama saya Dika saya penguna setia Gojek asal Bandar Lampung. . Saya ingin menyampaikan sesuatu. Jadi kemari tanggal 28 juni 2019 sekitar pukul 16 30 saya mendapatkan panggilan wawancara kerja pada jam 17 00 sore. . Saat itu posisi saya sedang tidak memegang uang cukup untuk membayar jasa gojek dikarenaka ATM saya tertelan. Oh iya saya ini anak kosan hehe. Jadi saya gak mungkin kan mau pesan gojek kalo uang saya tidak cukup. . Saya sudah minta antarkan kawan saya tetapi dia kerja saya pinjam uang buat ongkos gojek 12rb alasan kawan saya tanggal tua😂. Ya emang tanggal tua sih. Jadi saya sudah tidak ada harapan lagi dan saya sempat berfikir untuk tidak mengambil tes wawancara itu. . Tetapi saya sedang butuh kerjaan. Saya cuma punya beras yg masih cukup banyak jadi saya ada ide untuk bayar gojek pake beras hahaha. Akhirnya saya putuskan memakai ide itu. . Setelah saya pesan gojek saya bilang kepada masnya kalo mau saya bayar pake beras saja. Saya sempat ragu karena takut di tolak sedangakan saya harus wawancara sore itu. Dan Alhamdulliahnya Mas gojek nya menyangupinya. . Dalam hati saya sangat bersyukur atas kebaikan mas gojek ini jaman sekarang masih ada orang baik. Namanya mas Robertus Fernanda. Kalo gk ada mas nya mungkin saya gk akan pergi waeancara dan cari kerja jaman sekarang susah kan min..saya terharu sekali min. . Mohon di apresiasi mas Robertus ini min. Oh iya waktu sampai lokasi mas nya gk mau aku kasih beras dia bilang dia ikhlas dan gak mau nerima beras itu jadi tambah terharu saya min. Dan jaraknya lumayan jauh loh. Sekian min pengalaman saya naik gojek yg sangat berkesan. . Semoga mas Robertus dapat di beri rejeki yang berlimpas atas kerja keras dan sikapnya .😊🙏 . . . Kastamer : Dika

Sebuah kiriman dibagikan oleh GOJEK 24 Jam (@gojek24jam) pada 29 Jun 2019 jam 3:24 PDT

" Terharu aku tuh, semoga kalian berdua mendapat rezeki yang melimpah yaa," tulis akun @afr_silvya.

" Gojek emang super hero bagi netizen," kata akun @kevinweps7116.

" terharu sama dua2nya.. yg satu dengan keadaan seperti itu bs bertahan, yg satu ikhlas bantuin orang lain.. semoga rejeki keduanya dilancarkan," ungkap akun @rini_abidin.

3 dari 7 halaman

Kisah Haru Driver Ojol Dapat Bonus Usai Antar Makanan Saat Puasa

Dream - Bagi Muslim yang berpuasa selama bulan suci Ramadan, ini bisa menjadi waktu yang agak sulit -- terutama bagi mereka yang harus bekerja.

Di bulan Puasa inilah, kita bisa melihat keindahan orang-orang yang saling membantu dan memperlihatkan penghargaan atas kerja keras umat Muslim.

Seorang pengemudi GrabFood dari Malaysia, Muhamad Suhaimi Hussin, baru-baru ini mendapat pengalaman yang mengharukan terkait pekerjaannya di bulan Ramadan.

Pemuda 18 tahun ini mendapat ucapan dari pelanggan non-Muslim atas kerja kerasnya mengantarkan makanan sambil tetap berpuasa.

Dia benar-benar tersentuh setelah mendapat catatan di selembar kertas yang terlipat dari pelanggannya pada hari Senin, 20 Mei 2019.

4 dari 7 halaman

Terima Kasih Atas Kerja Kerasnya

Suhaimi mengunggah foto catatan berisi ucapan penghargaan tersebut di akun Instagram.

Begini bunyi ucapan penghargaan yang diberikan kepada Suhaimi saat mengantarkan makanan ke pelanggannya.

" Terima kasih atas pengiriman makanannya. Selamat Berpuasa. Terima kasih atas kerja kerasnya."

Foto itu kemudian diunggah kembali oleh teman Suhaimi di Twitter, dan langsung menjadi viral.

Caption postingan di Twitter tersebut juga mengajak untuk mengatakan 'Tidak pada Rasisme'.

" Katakan Tidak pada Rasisme. Seorang warga Tionghoa pun tahu kerja keras Muslim Malaysia walau sedang berpuasa."

5 dari 7 halaman

Dapat Tambahan Bonus

Kepada mStar, Suhaimi mengaku mengirimkan makanan ke sebuah rumah dengan beberapa siswa dan seorang guru.

Salah satu siswa laki-laki Tionghoa keluar untuk mengambil makanan yang dikirimkan.

Tidak itu saja, siswa tersebut juga menyerahkan sebuah amplop dengan catatan kepada Suhaimi.

Dalam perjalanan ke lift, Suhaimi membaca catatan itu dan tersentuh oleh kata-kata mereka.

Namun, ketika memeriksa amplop, dia terkejut setelah melihat isinya.

Suhaimi mendapati bahwa mereka telah memberinya hadiah kecil, berupa selembar uang kertas 5 ringgit atau Rp17.200.

6 dari 7 halaman

Meski Tidak Banyak Tapi Penuh Makna

Suhaimi mengatakan meskipun jumlahnya tidak banyak, tapi sangat menyentuh perasaannya.

Dia ingin menangis karena dia bisa melihat bahwa mereka benar-benar menghargainya.

" Ini menunjukkan bahwa orang Malaysia bisa hidup bersama dalam harmoni, terlepas dari ras dan agama.

" Semua ini karena mayoritas orang-orang di sini saling menghormati satu sama lain," katanya.

 

7 dari 7 halaman

Dapat Pujian dari Netizen

Kisah Suhaimi ini menjadi viral setelah di-retweet lebih dari 15.000 kali di Twitter.

Netizen yang melihat foto catatan dan kisah Suhaimi itu juga ikut tersentuh hatinya.

Mereka juga memiliki banyak teman non-Muslim yang penuh pengertian dengan orang-orang yang sedang berpuasa.

Sementara itu, GrabFood mengatakan sangat memahami dengan pengemudi yang berpuasa di bulan Ramadhan.

Karenanya, pelanggan diminta melakukan pemesanan makanan sebelum jam 5 sore agar pengemudi GrabFood bisa buka puasa bersama keluarga mereka.

Selain itu, GrabFood juga menambah jam pengiriman makanan hingga jam 2 pagi untuk memenuhi permintaan orang-orang yang sahur.

Sumber: World of Buzz

Beri Komentar