Penyakit `Super-Langka`, Alergi Dicium Suami

Reporter : Eko Huda S
Minggu, 26 April 2015 11:02
Penyakit `Super-Langka`, Alergi Dicium Suami
"Dia [Peter] harus memastikan bibirnya kering sebelum mencium saya," ujar Armitage.

Dream - Sebuah penyakit sangat langka diderita oleh perempuan asal Inggris, Kerrie Armitage. Perempuan berusia 28 tahun ini menderita penyakit aquagenic urticaria, sebuah alergi terhadap air.

Dikutip Dream dari laman Mirror.co.uk, Jumat 24 April 2015, penyakit itu mendadak muncul pada 2013, setelah sebuah ruam yang berada di tangannya pecah. Sejak itulah Armitage sangat alergi terhadap air.

Setiap kulitnya terkena air, maka dia akan memerah dan sangat gatal. Kulitnya menjadi memerah. Karena alergi ini dia harus berhenti dari pekerjaan sebagai tenaga kebersihan, karena tidak bisa terus bersentuhan dengan air yang bisa memicu reaksinya.

Armitage pun tak berani memandikan anak-anaknya. Saat mandi pun dia tak bisa lama-lama. Dia tak pernah berada di dalam kamar mandi lebih dari sepuluh menit.

Yang lebih parah, Armitage juga alergi terhadap ciuman sang suami, Peter. Jika alergi itu bereaksi, maka ciuman Peter bisa menyebabkan pipinya gatal luar biasa. " Sebab bibirnya basah, air liur bisa menyebabkan reaksi pada saya," tutur Armitage.

 Penyakit Super-Langka, Alergi Dicium Suami

Karena keanehan alergi ini, media Inggris Mirror menulis kisah Armitage dengan judul 'Perempuan alergi terhadap suaminya sendiri karena kondisi ultra-langka'. " Dia [Peter] harus memastikan bibirnya kering sebelum mencium saya," ujar Armitage.

Meski demikian, tak setiap saat Amitage alergi terhadap ciuman sang suami. Alergi itu datang pada kondisi tertentu saja. " Ini sangat tergantung pada keadaan," kata dia.

" Misalnya, jika dia mencium pada hari yang panas ketika saya rentan alergi, alergi akan bereaksi, tapi mungkin tidak jika saya berada di lingkungan yang dingin," tambah Armigate.

Alergi ini sangat mengganggu kehidupan Armigate. Sebab alergi itu selalu muncul jika badannya berkeringat. Bahkan, air mata pun bisa memicu gatal-gatal di kulitnya.

Menurut Amena Warner, konsultan kesehatan di Allergy UK, mengatakan Urtikaria juga dikenal sebagai ruam gatal-gatal. Namun bentuk Urtikaria yang sangat langka adalah yang dipicu oleh air atau yang dikenal dengan Aquagenic Urticaria.

" Pengobatan dapat membantu meredakan gejala dan seseorang harus menerima informasi dari spesialis alergi atau imunologi," ujar Warner. (Ism) [crosslink_1]

Beri Komentar
Cara Samuel Rizal Terapkan Hidup Sehat Pada Anak