Penampakan Pesawat Batavia Air Jadi Restoran

Reporter : Ahmad Baiquni
Kamis, 3 Maret 2016 14:02
Penampakan Pesawat Batavia Air Jadi Restoran
Seorang pengusaha lokal membeli pesawat tersebut senilai Rp70 miliar dan mendatangkan dari Indonesia menggunakan kapal laut.

Dream - Para pebelanja di kota kecil Wuhan, Provinsi Hubei, Tiongkok sebentar lagi akan mendapat kejutan. Sebuah restoran dengan bangunan berupa badan pesawat Boeing 737 akan segera dibuka di tengah kota.

Uniknya, `bangkai` pesawat itu didatangkan dari Indonesia. Lebih menarik lagi, pesawat itu ternyata milik maskapai penerbangan Batavia Air yang dinyatakan pailit pada 2013 lalu.

Dilansir China.com, seorang pengusaha lokal membeli pesawat yang sebelumnya mangkrak di area parkir pesawat Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Tangerang, Banten itu senilai 35 juta yuan, setara Rp70 miliar. Pesawat diangkut menggunakan kapal laut.

Pemilik baru meletakkan pesawat itu di salah satu sudut Wuhan. Saat ini, restoran masih dalam tahap pembangunan.

Rencananya, restoran itu akan menyajikan menu makanan seperti sajian dalam pesawat. Selain itu, pemilik juga berencana merenovasi kokpit dengan menambahkan simulator penerbangan, yang dapat dinikmati pengunjung usai makan.

Belum diketahui kapan restoran secara resmi akan dibuka.

(Ism, Sumber: shanghaiist.com)

1 dari 3 halaman

Restoran `Spongebob` Jadi Hiburan Anak-anak Palestina

Dream - Sebuah restoran unik bernama Salta3Burger tengah menjadi idola anak-anak di Palestina. Mengapa? Karena tampilan restoran ini yang begitu unik.

Bangunan Salta3Burger dibuat menyerupai restoran Krusty Krab dalam film kartun Spongebob. Tak hanya tampilan luarnya saja, interior ruangan hingga menu yang dijual di restoran ini juga dibuat serupa dengan yang ada dalam film.

Tak ayal anak-anak Palestina pun begitu menyukai Salta3Burger. Tempat ini seolah menjadi hiburan tersendiri bagi anak-anak di negeri yang dilanda konflik berkepanjangan itu.

Dilansir dari situs resmi Salta3 Burger, restoran ini dibuka sejak 24 Juli 2014. Salta3Burger sengaja dibuat menyerupai 'dunia Spongebob'.

Tampilan luar dibuat semirip mungkin dengan restoran Krusty Krab. Dekorasi interior juga dibuat persis dengan apa yang ada di film. Ada jajaran meja kayu berbentuk bundar. Bahkan ada meja kasir berbentuk perahu tempat Squidward berada.

Tak ketinggalan pula hadirnya patung-patung tokoh film tersebut seperti Spongebob, Patrick, Mr Krab, dan Squidward yang dipajang di sudut-sudut restoran. Membuat suasana 'Spongebob' menjadi kian nyata di tempat ini.

Melengkapi tema unik ini hadir pula suguhan menu berupa Krabby Patty, hamburger paling fenomenal di film Spongebob.

Meski dari luar hingga dalam restoran mengadopsi bentuk restoran Krusty Krab, namun pada kenyataannya pihak pengelola tidak melakukan kerjasama apapun dengan pemilik lisensi film kartun Spongebob, Nickelodeon.

Semoga saja hal ini tak menjadi masalah ke depannya, mengingat anak-anak Palestina begitu bahagia dengan kehadiran restoran Salta3 Burger. (Ism) 

2 dari 3 halaman

Restoran Unik, Koki Hingga Pelayannya Anak-anak

Dream - Restoran dengan menu lezat dan beragam sudah sering kita dengar. Restoran yang nyaman dengan desain interior menarik pun mungkin juga sudah biasa bagi Anda.

Tapi, restoran berkonsep unik seperti yang satu ini pasti hampir tak pernah Anda jumpai. Adalah Kinderkookkafe. Sebuah restoran keluarga di Amsterdam, Belanda yang dijalankan sepenuhnya oleh anak-anak.

Mulai dari memasak, melayani, membawa tagihan hingga mencuci piring. Semua kegiatan tersebut dilakukan oleh anak-anak dengan sedikit bantuan dari orang dewasa.

Menu yang disajikan di resto ini bukanlah menu yang rumit. Hanya berupa satu set menu sederhana yang meliputi hidangan utama dan hidangan penutup (dessert).

Untuk dapat makan di restoran ini Anda harus memesan meja terlebih dahulu. Kinderkookkafe terdiri atas restoran, sekolah memasak, dan bagian penitipan anak. Biasanya orang tua akan membawa anak mereka ke tempat ini di sore hari dan membiarkan mereka memasak untuk dimakan keluarga mereka.

Di dalam dapur, anak-anak ini akan diajarkan cara memasak dan melayani tamu. Dengan bantuan dan pengawasan dari dua orang dewasa, anak-anak ini dapat menyiapkan hidangan makan makam pada hari Sabtu dan membuat kue pie serta menyajikannya pada hari Minggu.

Hari tersebut dipilih karena bertepatan dengan hari libur sekolah sehingga tidak mengganggu jam belajar mereka.

Gambar makanan yang tertera dalam daftar menu menunjukkan bahwa anak-anak ini bisa membuat sandwich, milkshake dan kue panggang.

Di samping membuat makanan-makanan tersebut, semua anak di Kinderkoofkafe bisa melakukan pekerjaan seperti menunggu meja, mencuci piring, melayani di belakang meja minuman hingga membuat nota pembayaran.

Kinderkoofkafe sengaja dibuat bukan untuk mengeksploitasi anak-anak melainkan untuk mengajarkan mereka bagaimana caranya bertanggung jawab.

(Ism, Sumber: Amusing Planet)

3 dari 3 halaman

Sensasi Bersantap di Bawah Samudera

Dream - Keindahan Maladewa sebagai sebuah destinasi wisata sudah tak diragukan lagi. Ditambah lagi dengan berbagai fasilitas keren, salah satunya seperti Ithaa Undersea Restaurant yang berada di bawah samudera.

Keberadaan restoran unik ini makin menyempurnakan tampilan negara kepulauan tropis tercantik di dunia ini.

Ithaa Undersea Restaurant terletak di Dhivehi, Maladewa. Restoran ini merupakan bagian dari Hilton Maldives Resort and Spa.

Restoran yang telah melayani tamu sejak 2005 ini dibangun di bawah laut pada kedalaman 5 meter. Namun pengunjung yang ingin merasakan sensasi bersantap ditemani pemandangan laut 270 derajat ini harus sabar mengantre. Restoran ini hanya menyediakan 14 kursi di dalamnya.

Tak cuma bersabar, pengunjung harus rela merogoh kocek dalam-dalam. Dikabarkan, biaya makan di restoran bawah laut ini terbilang sangat mahal.

Harga makanan yang paling murah saja dibanderol dengan nilai sekitar Rp 1,4 juta. Harga ini memang setimpal dengan pengalaman fantastis yang akan Anda dapatkan di tempat ini.

(Sumber: www.atlasobscura.com)

Beri Komentar
Istri Akui Cemburuan, Daus Mini: Coverboy Sih Nggak ya