Bikin Senyum, Nama Unik Polisi Penilang Porsche Sitaan KPK

Reporter : Muhammad Ilman Nafi'an
Jumat, 25 Agustus 2017 17:20
Bikin Senyum, Nama Unik Polisi Penilang Porsche Sitaan KPK
Kamu yang membacanya mungkin bakal tak percaya.

Dream - Ada yang unik saat polisi menilang porsche sitaan Komisi Pemberantasan KPK (KPK) di Jakarta Barat. Dibalik penilangan itu, ada polisi yang bernama unik. Namanya, Aipda Dingin Mencari S. Kata S tersebut merupakan singkatan dari Simanjuntak. 

" Yang nilang ini namanya Dingin Mencari S. Anggota yang nilang itu, Aipda pangkatnya," kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Halim Pagarra di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Jumat 25 Agustus 2017.

Menurut Halim, awalnya mobil mewah itu melanggar marka jalan pada Jumat, 18 Agustus 2017 di depan kantor Catatan Sipil Kotamadya Jakarta Barat. Saat diperiksa, Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (TNKB) yang digunakan tak sama dengan nomor yang tertera di Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK).

" Ini tak sesuai dengan kendaraan yang dibawa. Setelah diteliti, kendaraan tersebut seharusnya berplat nomor B 5 ADS atas nama A. Dan ini merupakan permohonan KPK untuk diblokir," ucap dia.

Mobil tersebut, kata Halim, merupakan barang bukti atas kasus korupsi. Blokir mobil mewah itu sudah diajukan oleh Deputi Bidang Penindakan Korupsi KPK dari tahun 2014.

" Kami telusuri nomor rangkanya. Rupanya tak sesuai dengan STNK rupanya ini blokir," ujar dia.

Saat ini, mobil tersebut masih berada di Mapolda Metro Jaya sebagai barang bukti. Sementara, Halim belum dapat menjelaskan identitas siapa orang yang membawa mobil blokiran itu.(Sah)

Beri Komentar