Polisi Sebut Ketua DPRD Lebak yang Tewas di Hotel Menginap Bersama Rekan Wanita

Reporter : Sugiono
Senin, 7 September 2020 15:53
Polisi Sebut Ketua DPRD Lebak yang Tewas di Hotel Menginap Bersama Rekan Wanita
Didin Nurohmat menginap dengan wanita berinisial L.

Dream - Ketua DPRD Kabupaten Lebak, Didin Nurohmat, ditemukan meninggal dunia di kamar kawasan Serpong Utara, Tangerang Selatan, Minggu 6 September 2020. Didin diketahui tengah menginap bersama rekan perempuan.

" Jadi kronologisnya saat almarhum bersama rekannya menginap di sana," ucap Kapolres Tangerang Selatan, AKBP Iman Setiawan, dikutip dari Merdeka.com.

Didin, tambah Iman, masuk hotel pada pukul sepuluh malam. Namun pada pukul dua dinihari mengeluh sakit. " Dadanya terasa sakit," tambah Iman.

1 dari 3 halaman

Rekan Didin kemudian menghubungi pengelola hotel untuk mencari bantuan ke rumah sakit terdekat. " Kemudian rekannya menghubungi petugas front office dan dihubungi rumah sakit," tutur Iman.

Bantuan pun datang sekitar pukul empat Subuh. Tim medis memeriksa Didin. " Setelah itu korban dinyatakan meninggal dunia," tambah Iman.

Setelah dinyatakan meninggal dunia, Didin dibawa ke rumah sakit di Tangerang. Namun pihak keluarga menolak proses autopsi.

" Tidak dilakukan autopsi, karena keluarga menolak. Karena tidak melihat adanya tanda tanda kekerasan," ucap dia.

2 dari 3 halaman

Menurut Iman, rekan Didin yang memberikan informasi kepada pengelola hotel tentang kondisi anggota Dewan itu merupakan wanita berinisial L.

Dalam pemeriksaan, L mengaku turut membantu dan menghubungi pihak hotel saat korban mengeluhkan sakit.

" Enggak (pergi) malah memberikan bantuan. Dia berinisial L, seorang wanita. Yang jelas bahwa sampai saat ini, pada tubuh korban tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan," jelasnya.

3 dari 3 halaman

Polisi masih memeriksa sejumlah saksi terkait kasus kematian tersebut. Hingga saat ini polisi belum menyimpulkan penyebab kematian Didin.

" Penyebab kematian nanti kita simpulkan setelah semua saksi kita periksa lengkap saksi yang diperiksa ada beberapa, petugas hotel, rekan kerjanya, dan juga kita meminta dari petugas medis yang memberikan bantuan pada saat korban di rumah sakit," terang Iman.

Berdasarkan keterangan sejumlah saksi yang telah dimintai keterangannya, politisi Partai Gerindra itu meninggal pada Minggu 6 September 2020 pukul 04.00 WIB.

" Menurut keterangan korban punya riwayat medis. Dia (rekan korban) datang sama rekan-rekan almarhum. Jenis kelamin wanita," kata dia.

Sumber: Merdeka.com

Beri Komentar