Prank Adik Beli HP Baru Cuma Buat Kakak, Terpaksa Berhenti karena Terharu Lihat Reaksinya

Reporter : Sugiono
Rabu, 23 Maret 2022 09:36
Prank Adik Beli HP Baru Cuma Buat Kakak, Terpaksa Berhenti karena Terharu Lihat Reaksinya
Danish awalnya senang kakaknya dapat HP baru. Tapi wajahnya yang gembira langsung berubah ketika tahu HP baru itu cuma ada satu, dan itu untuk abangnya.

Dream - Berbeda dengan tahun sebelum-sebelumnya, para siswa harus menjalani Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) di rumah lantaran pandemi Covid-19.

Sebagai akibatnya, para orangtua terpaksa berbagi HP atau laptop mereka agar proses belajar anak-anak di rumah berjalan lancar.

Begitulah yang terjadi pada pasangan suami istri dari Malaysia bernama Siti Nordiana Daud dan suaminya, Mohd Fauiza Mat Rifin.

Mereka terpaksa bergantian menggunakan HP dengan dua anak mereka, Muhammad Riyadh Afham Haikal, 10 tahun, dan Muhammad Riyadh Danish yang berusia delapan tahun.

1 dari 5 halaman

Sayangnya, kata wanita yang akrab disapa Nana ini, HP yang dipakai berdua itu mulai sedikit rusak karena terlalu sering digunakan untuk jualan dan sekolah.

Karenanya, pasangan ini berencana membuat kejutan buat kedua anak mereka. Nana diam-diam membelikan HP baru untuk dua anaknya dan ingin melihat reaksi mereka.

" Dulu anak-anak pakai HP saya dan suami untuk PJJ. HP saya yang dipakai anak sulung ada rusak sedikit sampai kadang lemot. Mungkin karena saya juga memakainya buat terima pesanan lapis Sarawak.

" Jadi saya dan suami beli dua HP baru untuk anak-anak. Awalnya mau buat kejutan buat keduanya. Tapi bila dipikir-pikir, anak bungsu saya itu manja

" Dia tipe anak yang tak mau mengalah, jadi saya bikin prank buat dia. HP baru abangnya sengaja kami letakkan di meja supaya mudah dilihat," kata Nana.

2 dari 5 halaman

Benar saja, anak sulungnya yang akrab disapa Haikal sangat senang begitu melihat ada HP baru buatnya. Sedangkan Danish awalnya senang karena kakaknya punya HP baru.

Namun wajah Danish yang awalnya tampak gembira langsung berubah ketika tahu HP baru itu cuma ada satu, dan itu buat abangnya.

Danish tampak bingung dan sedikit kecewa karena cuma abangnya yang dapat HP baru, sementara dirinya tidak. Meski dia tidak minta HP baru tapi Danish tetap saja kecewa.

" Ternyata prank berjalan sesuai rencana dan Danish memang akan bilang 'tidak adil'. Dia merengek  kalau mendapat sesuatu lebih sedikit dari abangnya.

" Hari itu kami sangat terharu melihat Haikal tampak sangat gembira sementara adiknya pasang muka sedih. Dia terus mencari kotak di meja berharap kami beli HP baru juga untuknya," tutur Nana.

3 dari 5 halaman

Nana dan suaminya sebenarnya mau prank untuk Danish berlangsung lebih lama. Tapi saat melihat reaksi anak bungsunya itu, mereka tidak sampai hati.

Soal beli HP baru itu, Nana mengaku dia dan suami sebenarnya tidak mau anak-anaknya merasakan orangtua mereka pilih kasih.

Nana mengatakan bahwa sikap tidak adil dan membeda-bedakan anak bukanlah contoh sifat orangtua yang baik.

" Reaksi adiknya yang bingung dan sedih menunjukkan rencana kami berhasil. Lagipula dia memang tidak pernah minta HP baru karena dia pikir tidak beli buat dirinya.

" Tapi biasalah anak-anak pasti ada perasaan cemburu walaupun sedikit. Kalau lihat video itu tampak Danish sangat terkejut setelah akhirnya dapat HP baru seperti kakaknya," kata Nana.

4 dari 5 halaman

Melalui video yang viral di TikTok, rata-rata netizen memuji sikap Nana dan suaminya yang selalu berbuat adil buat anak-anak mereka.

Apalagi, ketika melihat reaksi Haikal yang tampak begitu gembira saat tahu adiknya ternyata juga mendapat hadiah HP baru.

Sementara itu, tentang penggunaan HP oleh anak-anak, Nana yang sudah berumah tangga lebih dari 11 tahun ini mengatakan, dia juga menyadari kekhawatiran sebagian orangtua di zaman serba modern ini.

" Kalau saya mudah saja, anak-anak sekarang memang tak dapat dipisahkan dari HP. Karena semua pelajaran dan tugas dari sekolah dikirim lewat HP.

" Tapi saya buat aturan tegas buat mereka yang harus mengutamakan tugas yang diberikan guru. Selain itu saya bilang waktu makan tak boleh main HP. Kalau mau tidur, HP diserahkan ke kami. Alhamdulillah, sampai saat ini mereka patuh," pungkasnya.

Sumber: mStar

Beri Komentar