Pria Ini Jadi Buron karena Diam-Diam Ceraikan Istrinya

Reporter : Idho Rahaldi
Selasa, 24 September 2019 07:48
Pria Ini Jadi Buron karena Diam-Diam Ceraikan Istrinya
Ia mampu membuat seolah-olah keduanya menyetujui perceraian....

Dream - Paul Nixon, pria asal Texas, Amerika Serikat, masuk daftar pencarian orang karena memalsukan surat keterangan cerai. Dia ingin menceraikan istrinya secara diam-diam.

Dikutip dari odditycentral.com, pria 51 tahun itu diduga memalsukan tanda tangan istrintya serta notaris untuk membuat seolah-olah keduanya menyetujui perceraian.

Menurut catatan pengadilan, Nixon mengajukan gugatan cerai pada 15 Februari. Gugatan itu kemudian disetujui hakim, Nixon pun resmi bercerai pada bulan April.

1 dari 5 halaman

Baru Tahu

Seorang polisi, Mark Herman, mengatakan, istri Nixon baru tahu telah diceraikan pada bulan Mei.

" Dia sangat terkejut," ujar Herman dikutip New York Post.

 BerceraiBercerai © dream.co.id

Menurut Mark, istri Nixon mulai menemukan pengeluaran tak wajar sang suami. Uang itu ternyata dibelikan perhiasan perhiasan.

Sang istri lantas mendatangi Nixon. Dia ingin menanyakan pengeluaran tak wajar itu. Namun dia justru mendapat kenyataan pahit.

" Suaminya mengatakan kepadanya bahwa mereka sebenarnya telah bercerai," tambah Mark.

2 dari 5 halaman

Kasus Pertama

Pada tanggal 14 Mei, sang istri yang merasa telah dipermainkan itu melapor kepada polisi. Sang istri melapor bahwa Nixon diam-diam telah menceraikannya.

Setelah dilakukan penyelidakan barulah diketahui bahwa Nixon telah memalsukan dokumen dan menyelesaikan proses perceraian tanpa sepengetahuan mantan istirinya itu.

" Kami jarang melihat sesuatu seperti ini," kata Herman. 

" Dalam kasus khusus ini, pria itu memutuskan untuk bercerai tetapi satu-satunya masalah adalah, dia meninggalkan istrinya dari proses. Dan itu merupakan pelanggaran hukum di sini di Texas," tutup Herman.

3 dari 5 halaman

Suami Sibuk Belajar, Istri Gugat Cerai

Dream - Perceraian bisa terjadi pada pasangan manapun. Bahkan mereka yang sebelumnya berpacaran selama bertahun-tahun, bisa saja bercerai hanya dalam waktu singkat setelah menikah.

Alasanya pun bisa sangat beragam, dari yang benar-benar signifikan seperti KDRT (Kekerasan Dalam Rumah Tanggga) dan perselingkuhan. Hingga alasan sepele seperti kisah pasangan suami istri yang tengah viral ini.

Melansir odditycentral.com, seorang wanita asal kota Bhopal, India mengajukan perceraian ke pengadilan dengan alasan suaminya terlalu sibuk belajar.

Kepada pengadilan, wanita ini mengatakan sang suami menghabiskan sepanjang hari untuk persiapan ujian UPSC (Union Public Service Commission). Sampai-sampai sang suami tak punya waktu. Tak jarang sama sekali tak berbicara dengannya.

4 dari 5 halaman

Melakukan Segalanya Sendiri

Hal ini pun terjadi dan terus terulang. Ia pun melakukan segala sesuatunya sendiri, bahkan hingga pergi belanja ke supermarket.

Setelah beberapa waktu, semuanya begitu terasa berat untuknya, jadi wanita itupun memutuskan untuk bercerai.

Hakim pun memutuskan untuk memanggil sang suami untuk mendegar kesaksian dari kedua belah pihak. Sang suami mengaku tak memiliki keluhan apapun terhadap istirnya.

Ia mengakui tengah memfokuskan pada ujian. Dengan alasan, lulus dari ujian ini adalah impiannya sejak kecil.

Setelah mendegar kedua belah pihak, hakim pun memutuskan menunda pengadilan. Meminta pasangan ini untuk saling berbicara dan mempertimbangkan kembali keputusannya.

Hmm, kalau menurutmu apa jalan keluar yang terbaik untuk mereka Sahabat Dream? 

5 dari 5 halaman

6 Perceraian Karena Alasan Sepele dan Remeh Temeh

Dream - Pernikahan merupakan upaya saling memahami antara dua hati. Baik itu pihak pria sebagai suami dan wanita sebagai istri. Namun kadang hanya karena persoalan sepele mereka harus berpisah. 

Seperti 6 pernikahan berikut yang kandas hanya karena istri yang tak mau menutup pintu mobil, atau suami yang disebut kuda oleh sang istri. Bisa jadi itu hanya pemicunya, namun sungguh sayang jika pernikahan kandas seperti ini. 

Pamer Video Mengemudi Mobil, Istri Dicerai Suami

Seorang suami di Arab Saudi menceraikan istrinya setelah mendapatkan video si istri mengendarai mobil dengan keponakannya di tempat umum di wilayah Timur. Ironisnya, video itu dikirim sendiri oleh sang istri ke suaminya via aplikasi mobile, WhatsApp. Awalnya dia bermaksud memberikan kejutan, tapi sayangnya si suami justru murka.

Menurut laporan situs berita lokal Sabq, pria yang tidak disebutkan identitasnya itu tidak senang dan kesal lantaran sang istri mengambil keputusan mengemudi di depan umum tanpa memberitahukan dia. Ia berargumen, istrinya telah melanggar hukum dan tradisi sosial dan norma-norma.

Dalam sidang perceraian, sang suami mengatakan kepada hakim bahwa ia tidak memukul istrinya setelah menonton video itu. Dia hanya meminta sang istri pergi dan tinggal bersama keluarganya sampai surat cerai diproses.

Arab Saudi adalah satu-satunya negara di dunia di mana perempuan tidak diizinkan untuk mengemudi sendiri. Menurut mereka itu bisa membahayakan si wanita dan pengendara lainnya di jalan raya, karena berpotensi terjadi kecelakaan dan menjadi korban kejahatan.

Biasanya jika polisi lalu lintas mengetahui ada wanita mengemudi mobil akan diberhentikan, kemudian menandatangani surat perjanjian untuk tidak mengemudi lagi. Para aktivis hak-hak perempuan sering melakukan seruan untuk menentang larangan tersebut. Mereka biasanya memposting video online menunjukkan diri berada di belakang kemudi.

Beri Komentar
Video Polisi Tes Kandungan Sabu Cair dalam Mainan Anak-anak