Diterkam Macan Tutul, Pria India Diselamatkan Sekawanan Anjing

Reporter : Razdkanya Ramadhanty
Rabu, 20 Mei 2020 15:33
Diterkam Macan Tutul, Pria India Diselamatkan Sekawanan Anjing
Macan tutul tersebut melepaskan gigitannya akibat disudutkan sekawanan anjing liar.

Dream - Sebuah video viral di sosial media membuat bulu kuduk netizen merinding. Video itu memperlihatkan seekor macan tutul berlari mengejar seorang pria di jalanan Hyderabad, India. Nyawa pria itu bisa diselamatkan oleh sekawanan anjing liar.

Video tersebut dibagikan oleh petugas Dinas Kehutanan India (IFS), Parveen Kasween dengan narasi berikut.

" Macan tutul vs Anjing. Di suatu tempat di India. Tapi ini adalah bukan hal yang baru di India. Anjing liar mengejar dan menyudutkan macan tutul, sementara macan tutul suka hot-dog ketika macan mendapat kesempatan menyantapnya."

Tak butuh waktu lama video tersebut tersebar di aplikasi pesan WhatsApp di India. Berdurasi 49 detik, video itu dimulai dengan adegan dua pria yang berlari tergopoh-gopoh masuk ke dalam truk di dekat mereka untuk menyelamatkan diri.

1 dari 3 halaman

Setelah beberapa detik terlihat seekor macan tutul turun ke jalan. Hewan buas itu menerkam dan menggigit kaki salah satu pria tersebut.

Serangan binatang dari kelompok kucing besar itu tak berhasil saat macan tutul tersebut melepaskan gigitannya. Rupanya si hewan pelari cepat itu ketakutan melihat sekawanan anjing liar yang datang. Macan itu berusaha melarikan diri.

Kondisinya kini berbalik. Anjing-anjing liar itu sempat memojokkan macan tutul. Tetapi pada akhirnya mereka takut dan melarikan diri.

Waktu yang tertera pada rekaman CCTV menunjukan bahwa video itu direkam dari 14 Mei. Diberitakan di hari yang sama seekor macan tutul terlihat sedang beristirahat di jalan raya kosong di Mailardevpally di Hyderabad, India.

(Sumber: India Times)

 

 

2 dari 3 halaman

Penghuni Apartemen Emosi, Tepi Jembatan Ini Cuma Berjarak 50 Cm dari Gedung

Dream – Pihak berwenang Mesir saat ini tengah membangun jembatan yang " hampir" menabrak beberapa gedung apartemen milik warga. Proyek pembangunan tersebut pun memicu kemarahan warga setempat dan bahkan pengguna sosial media mencaci habis-habisan.

Dikutip dari Oddity Central, Rabu 20 Mei 2020, media sosial yang dikelola pemerintah Mesir kini dibanjiri hujatan terkait pembangunan jembatan di distrik Al Haram, Kairo, Mesir. Jembatan tersebut memicu kemarahan lantaran dibangun bertepatan dengan sejumlah gedung apartemen di Jalan Nasr El-Din.

Jembatan itu dibanyak hanya berjarak 50 cm dari gedung apartemen warga. Namun, pihak berwenang yang mengelola pembangunan jembatan tersebut mengaku telah memiliki semua izin yang diperlukan.

Pelaksana proyek juga menuding bangunan apartemen yang sudah berdiri lebih dahulu tak berizin. Perintah pembongkaran gedung apartemen segera dilakukan.

Kepala Badan Pusat Konstruksi Mesir, Mahmoud Nassar, mengatakan kepada Arab News, jembatan Teraet Al-Zomor yang sedang dibangun merupakan bagian dari infrastruktur dan akan berguna bagi lingkungan.

Menurut Nassar, warga yang tinggal di daerah tersebut setidaknya akan menerima 250 juta pound Mesir (Rp230 miliar) yang akan didistribusikan secara merata.

 

 

3 dari 3 halaman

Pembangunan jembatan tersebut telah bertahun-tahun diprotes oleh warga setempat karena kedekatannya dengan bangunan apartemen serta ketinggiannya yang menghalangi pandangan beberapa unit pemilik apartemen. Bahkan, warga menyebutkan bahwa pejabat kota berbohong dengan berkata bangunan tersebut merupakan bangunan ilegal.

Seorang anggota parlemen Mesir, Mohamed Fouad, mengatakan bahwa Jembatan Teraet Al-Zomor dibangun dengan cara yang tidak tepat. Ini membuat penduduk dalam bahaya karena kedekatannya dengan bangunan tempat tinggal, dan melanggar privasi warga.

Namun, otoritas lokal tampaknya bertekad untuk melanjutkan pembangunan dan menyebutnya pembangunan tersebut sebagai bagian penting dari infrastruktur perkotaan.

Beri Komentar