Mengerikan, Rambut Panjang Tiba-Tiba Muncul dari Dalam Kuburan Berusia 100 Tahun

Reporter : Arini Saadah
Selasa, 28 September 2021 13:45
Mengerikan, Rambut Panjang Tiba-Tiba Muncul dari Dalam Kuburan Berusia 100 Tahun
Pengalaman pria ini bikin merinding jagat maya.

Dream - Seorang pria asal California, Amerika Serikat, Joel Morrison, mengaku terkejut saat menemukan rambut manusia di sebuah kuburan berusia 100 tahun.

Saat mengunjungi permakaman Katolik Saint Joseph di Sacramento, ia melihat rambut manusia itu tampak menyembul dari kuburan yang membuatnya terkejut setengah mati.

Pengalaman itu ia bagikan dalam sebuah video yang diunggah di akun TikTok. Video itu pun menarik perhatian para pengguna hingga 1,5 juta tayangan dan 290 ribu like.

“ Ketika saya pertama kali melihatnya, saya terkejut – saya tidak yakin apa yang saya lihat itu nyata. Benar-benar menjijikkan”, kata Joel Morrison, dikutip dari laman nypost.com, 28 September 2021.

1 dari 5 halaman

Temukan Rambut Keluar dari Kuburan

Ilustrasi© TikTok@kaitlynnerbeznik

Kemudian pria 37 tahun itu memeriksa rambut manusia tersebut secara lebih dekat. Hingga ia yakin bahwa rambut itu keluar dari kuburan tua tersebut.

" Tetapi setelah diperiksa lebih dekat, saya menyadari bahwa itu pasti rambut manusia yang keluar dari kuburan," tambahnya.

Dalam video terlihat sebuah batu nisan yang diduga berusia 100 tahun dengan seberkas kunci tebal yang menonjol keluar dari celan batu seperti penyangga halloween.

" Ada rambut orang yang keluar dari celah," seru Morrison terkejut.

2 dari 5 halaman

Kuburan Tua

Ilustrasi© TikTok@kaitlynnerbeznik

Pria yang juga merupakan petugas kebersihan itu mengaku khawatir tentang pemeliharaan kuburan. Ia prihatin dengan kondisi kuburan yang tak terurus karena bisa jadi orang yang dikuburkan merasa tidak dihormati atau dinodai.

" Mulai merasa tidak enak untuk anggota keluarga yang meninggal dan khawatir tentang pemeliharaan kuburan, merasa seperti mungkin mereka tidak dihormati atau dinodai dalam beberapa cara."

Ia juga melihat banyak kuburan lain dirusak oleh hewan-hewan seperti tupai dan hewan lain. Beberapa tanaman liar yang tumbuh juga turut merusak makam.

3 dari 5 halaman

Pengalaman Mengerikan

Ilustrasi© TikTok@kaitlynnerbeznik

Video itu pun lansung mendapat beragam komentar dari warganet. Banyak netizen menyebut pengalaman itu sangatlah menyeramkan, terlebih sampai ada rambut manusia yang menyembul dari kuburan, seperti dalam adegan-adegan film horor.

" Ini gila gila!" kata salah satu warganet.

" Hal paling menakutkan yang pernah saya lihat," timpal yang lain.

" Tarik rambutnya dan jika ada suara teriakan, segera lari," kata netizen lain bercanda.

4 dari 5 halaman

Kemungkinan Bencana Alam

Namun, pengguna lain memiliki penjelasan yang lebih rasional untuk fenomena mengerikan tersebut.

" Bencana alam telah menyebabkan mayat itu benar-benar berguling di kuburan mereka," tambahnya.

“ Hai, ini pasti bisa terjadi, terutama setelah banjir besar dan hujan,” kata salah satu penemuan terobosan.

" Sepertinya mereka dikubur di dekat pohon," tulis yang lain.

“ Seorang pengelola pemakaman pernah menyarankan untuk tidak memakamkan jenazah di dekat pohon karena hal seperti ini mungkin terjadi," ungkap pengguna lain.

5 dari 5 halaman

Penyebab Rambut Keluar dari Celah

Akan tetapi menurut Morrison, fenomena itu terjadi karena makam berada di dekat pohon yang memiliki akar-akar besar. Dan akar-akar pohon itu memanjang dan masuk ke dalam kuburan hingga merusak beton pembatas.

Sehingga hewan-hewan pengerat bisa masuk dan membuat lubang di sana. Sepertinya hewan-hewan itu mencoba membuat sarang di rambut manusia.

Ilustrasi© TikTok@kaitlynnerbeznik

“ Sepertinya yang saya alami ada pohon besar yang sangat dekat dengan makam/kuburan dan akar-akar pohon itu tumbuh ke dalam kuburan, merusak pembatas beton dan adukan batu bata, mungkin mendorong sisa-sisa. Kemudian begitu kuburan dibuka tupai, hewan pengerat, dan hewan apa pun bebas masuk dan keluar,” tambahnya. “ Sepertinya mereka mencoba bersarang di rambut manusia," jelasnya.

Namun saat Morrison kembali keesokan harinya untuk menyelidiki lebih lanjut, ia sudah tidak menemukan gumpalan rambut tersebut.

Morrison berencana untuk memberikan sehelai rambut ke kantor koroner untuk memastikan apakah itu benar-benar milik manusia atau bukan.

Beri Komentar