Kisah Taaruf Alvin-Larissa Chou Hingga Sampai ke Pernikahan

Reporter : Idho Rahaldi
Senin, 8 Agustus 2016 14:43
Kisah Taaruf Alvin-Larissa Chou Hingga Sampai ke Pernikahan
Proses menuju pernikahan putra Ustaz Arifin Ilam, Muhammad Alvin Faiz dengan Larissa ini pun membutuhkan perjuangan, Penasaran seperti apa sih?

Dream - Putra pertama Ustaz Arifin Ilham, Muhammad Alvin Faiz resmi mempersunting perempuan berdarah Tionghoa, Larissa Chou, pada Sabtu 6 Agustus 2016.

Keduanya resmi menikah di usia yang sangat muda, Alvin baru 17 tahun sementara Larissa lebih tua 3 tahun dari Alvin, atau berusia 20 tahun.

Proses menuju pernikahan Alvin dengan Larissa ini pun terbilang cukup unik, Penasaran seperti apa sih? yuk simak dalam foto-fotonya berikut ini (Instagram/alvin_411)

1 dari 2 halaman

Perkenalan

alvin menikah© dream.co.id

Sang ayah, ustad Arifin Ilham, sempat menyuruh Alvin untuk menikah di umur 20-22 th untuk menghindari dirinya dari perbuatan dosa.

alvin menikah© dream.co.id

Namun belum mencapai kepala dua, Alvin menemukan sosok yang meluluhkan hatinya perempuan berdarah Tionghoa bernama Larissa Chou.

alvin menikah© dream.co.id

Perkenalan Larissa dengan Alvin awalnya dekat lewat medsos. Larissa yang semakin tertarik dengan Islam membuat mereka makin dekat. Lalu asmara mulai muncul dan mengubah status mereka jadi teman hingga Alvin memutuskan melamar Larissa.

alvin menikah© dream.co.id

Yup, Larissa adalah seorang mualaf, si cantik ini memutuskan masuk Islam pada Juni 2015, Diapun langsung memutuskan berhijab sesuai syariat Islam, seminggu usai jadi mualaf.

alvin menikah© dream.co.id

Di awal memeluk Islam, Larissa sempat mendapat banyak tantangan dari keluarga. Untuk belajar sholat, dia pun mengandalkan tutorial dari youtube, karena sang pembantu yang tidak berani mengajarinya.

alvin menikah© dream.co.id


Namun setelah mengenal Alvin dan lebih mendalami Islam, tak hanya dirinya, ayah dan nenek Larissa yakni Rudi Gunawan (46) serta Tan Po Cian (74) menjadi seorang Muslim bersama-sama.

2 dari 2 halaman

Menikah

alvin menikah© dream.co.id

Maka Muhammad Alvin Faiz yang juga hafal al-Qur’an memantaskan diri untuk benar-benar menikah di usia tujuh belas tahun. Atas bimbingan dari ayahnya ingin melindungi hati, mata, telinga, dan seluruh organ tubuh dari dosa, maksiat, dan zina. Ia pun memilih menikah.

alvin menikah© dream.co.id

Niat utama yang mendasari semua itu adalah semangat untuk mencintai, lalu menyelamatkan diri dan seluruh keluarga serta umat dari siksa api neraka.

alvin menikah© dream.co.id


Akad pun berlangsung selepas solat subuh Sabtu 6 Agustus 2016 di Masjid Az-Zikra, Sentul Bogor, Jawa Barat. Semoga menjadi keluarga yang sakinah mawwadah warahmah

Beri Komentar