Pulang Kampung Usai Bekerja di Wuhan, Pria Ini Diasingkan Keluarga Sendiri

Reporter : Idho Rahaldi
Jumat, 31 Januari 2020 08:44
Pulang Kampung Usai Bekerja di Wuhan, Pria Ini Diasingkan Keluarga Sendiri
Duh kasihan...

Dream - Merebaknya wabah virus Corona memang membuat banyak orang ketakutan. Tak hanya di Wuhan, China, yang menjadi pusat wabah, banyak negara di dunia juga khawatir.

Apalagi, bila ada orang yang baru kembali dari Wuhan, pasti warga di sekitarnya merasa ketakutan karena curiga bisa menularkan virus yang belum ada vaksinnya tersebut.

Itulah yang dirasakan sebuah keluarga yang baru anggota keluarga yang baru pulang dari Wuhan.

Dilansir oleh World Of Buzz, seorang pria yang bekerja di Wuhan akhirnya bisa kembali ke kampung halamannya.

Namun alih-alih mendapat sambutan hangat karena bisa kembali dengan sehat, pria ini terpaksa menelan pil pahit lantaran keluarganya sendiri tak ingin berada di dekatnya.

1 dari 5 halaman

Dikurung

Sedihnya lagi, pria itu kini dikurung oleh keluarga sendiri di dalam ruangan dengan pintu yang terkunci dan dipaku dengan papan juga balok-balok kayu.

Dalam video yang viral terdengar bagaimana pria itu memohon kepada keluarganya untuk membiarkanya keluar, namun seperti tak ada yang mengubrisnya.

Ternyata hal ini bukan satu-satunnya yang terjadi. Dalam video lain terlihat seorang wanita yang coba mencegah seseorang yang dikabarkan baru kembali dari Wuhan untuk tidak keluar dari ruangan yang telah terkunci.

 

2 dari 5 halaman

Mencoba Keluar

Ternyata hal ini bukan satu-satunnya yang terjadi. Dalam video lain terlihat seorang wanita yang coba mencegah seseorang yang dikabarkan baru kembali dari Wuhan untuk tidak keluar dari ruangan yang telah terkunci.

Wanita itu terlihat menahan sang pria dengan kursi kayu ditengah upayanya untuk keluar melalui jendela yang telah dipecahkan.

 

3 dari 5 halaman

Dibarikade

Dari video lainnya juga terlihat bagaimana sebuah keluarga dikurung oleh tetangga-tetangganya di dalam rumah menggunakan barikade dari batang logam.

Disamping pintu masuk juga ditempelkan pemberitahuan dengan secarik kertas bernama merah yang bertuliskan:

" Keluarga ini baru kembali dari Wuhan, tolong jangan kemana mana."

Beberapa peristiwa itu nyatanya banyak membuat warganet geram.

Sebagian besar mengatakan bahwa mereka tak pantas diperlakukan seperti itu, karena mereka pun juga tak akan menyangka jika Wuhan kini menjadi pusat psneyebaran virus berbahaya yang telah 'membunuh' lebih dari 130 ora

4 dari 5 halaman

Wabah Corona, Tak Ada Masker, Pembalut pun Jadi

Dream - Seperti diketahui, saat ini Provinsi Hubei, tepatnya di daerah Wuhan, China tengah mendapat serangan virus corona. Banyak korban yang berjatuhan akibat virus itu

Laporan terbaru, Senin 27 Januari 2020, 80 orang dinyatakan meninggal dunia akibat virus dengan nama lain 2019-nCoV ini.

Terbanyak korban berasal dari China, tempat dimana virus ini berasal.

Oleh karena itulah, warga China melakukan berbagai upaya agar tidak tertular virus yang dapat menyebar lewat udara ini. Salah satunya tentu dengan menggunakan masker. 

5 dari 5 halaman

Gunakan Pembalut

Ada banyak tipe masker yang bisa digunakan untuk menangkal virus. Namun pria satu ini tampaknya butuh yang super tebal sebagai pilihan.

Alhasil ia pun memilih untuk menggunaka pembalut wanita sebagai masker untuk melindungi dirinya.

Seperti dilansir dari Daily Star, sebuah video menampilkan seorang pria Wuhan menggunakan pembalut sebagai masker.

Dimana terlihat sebuah pembalut yang menutupi lubang hidung sampai ke mulut pria ini.

Banyak netizen pun mengomentari video viral pria yang mengenakan pembalut wanita sebagai masker untuk mencegah virus corona.

Mungkin pria ini berpikir ketebalan pembalut lebih efektif mencegah virus dibanding masker biasa.

 

 

Beri Komentar
5 Kiat Meningkatkan Daya Tahan Tubuh Biar Nggak Gampang Sakit Bersama Tolak Angin