Pulau Misterius, Siang Muncul Malam Menghilang

Reporter : Puri Yuanita
Jumat, 28 Agustus 2015 15:31
Pulau Misterius, Siang Muncul Malam Menghilang
Di Bontang, Kalimantan Timur ada sebuah pulau misterius bernama Pulau Segajah. Dikatakan misterius karena pulau ini hanya timbul pada siang hari dan akan tenggelam pada malam hari.

Dream - Di Bontang, Kalimantan Timur ada sebuah pulau misterius bernama Pulau Segajah. Dikatakan misterius karena pulau ini hanya timbul pada siang hari dan akan tenggelam pada malam hari.

Tentu bukan akibat hal-hal gaib, timbul-tenggelamnya pulau ini terjadi karena pasang surut air laut yang terjadi secara ekstrem di wilayah ini. Ketika air laut pasang pada malam hari, Pulau Segajah seolah tenggelam dan tidak terlihat sama sekali.

Pulau ini akan kembali muncul pada siang harinya. Karena itulah, para pengunjung hanya bisa mendatangi pulau ini pada siang hingga sore hari.

Pulau Segajah memiliki pasir yang putih karena seluruh kotoran yang ada di sana akan senantiasa larut terbawa arus air. Air laut di sini juga sangat jernih hingga terlihat dasar lautnya yang dihuni banyak bintang laut.

'Kemisteriusan' Pulau Segajah membuat banyak orang penasaran. Mereka ingin datang untuk melihat sendiri fenomena timbul-tenggelamnya pulau ini.

Untuk mengunjungi pulau ini, wisatawan dapat menyewa perahu yang ada di Bontang Kuala dan harus menempuh perjalanan kurang lebih selama 20 menit.

(Sumber: laman Kementerian Pariwisata RI, Indonesia.travel)

Beri Komentar